Iklan

Iklan

Camat Dringu Kunjungi Wisata Kampung Pelangi Randuputih, Indah dan Mempesona

Senin, 23 Agustus 2021, 8/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Munculnya tempat wisata baru yang berada di Dusun Krajan, Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, membuat daya tarik tersendiri bagi Camat Dringu Hj. Ulfiningtyas untuk melihat secara langsung indahnya panorama Destinasi Wisata Kampung Pelangi Randuputih, Senin (23/802021).

Turut hadir mendampingi Camat Dringu dalam kunjungan perdananya di Destinasi Wisata Pelangi Randuputih, Kepala Desa Randuputih H. Sukandar, Kasi Trantib Alim Susilo, Sekdes Randuputih Satimin, Perangkat Desa Randuputih dan tim pemggerak PKK Desa Randuputih.

Bunda Hj. Ulfi (sapaan akrabnya-red) yang baru menjabat Camat di Dringu mengaku kagum dan ingin datang langsung ke lokasi wisata. "Saya membaca sepintas di group WA (WhattApp) Kecamatan Dringu, kalau ada tempat wisata baru di Desa Randuputih, makanya saya beserta jajaran datang ke sini untuk membuktikan keindahannya," kata Bunda Ulfi kepada wartawan Snipers.News.
                             

Menurutnya, sesampai di lokasi wisata, dirinya kagum dan mengakui akan indahnya panorama alam serta tersedianya spot-spot untuk ber'selfi-ria' di lokasi wisata tersebut. "Sangat bagus pemandangan alamnya, dan perlu di benahi kedepan salah satunya akses jalan menuju lokasi, wisata kulinernya, dan juga aneka panoramanya yang bisa membuat daya tarik pengunjung lebih tertarik untuk datang," ujarnya.

Camat Dringu berharap, ikon Destinasi Wisata Pelangi Randuputih ini perlu ditingkatkan, karena hal ini berdampak positif terutama pada sektor ekonomi positif bagi warga Desa Randuputih khususnya. "Makanan dan minuman khas Desa Randuputih bisa di tonjolkan, dan ini akan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kades Randuputih H. Sukandar melalui Sekretaris Desanya, Satimin mengatakan bahwa munculnya destinasi wisata pelangi tersebut, tercetus sejak 3 tahun silam. "Kami pemerintah Desa Randuputih bersama Pokdarwis sudah merancang yang awalnya rawa-rawa bisa dirubah menjadi tempat wisata seperti sekarang ini," papar Satimin.
                           

Satimin menyebut, walau usia Wisata Pelangi Randuputih masih baru, namun para pengunjung tidak pernah sepi setiap harinya. Hampir setiap hari puluhan orang datang ke tempat tersebut untuk berwisata.

"Kalau hari Sabut dan Minggu, sangat ramai mas, bisa mencapai 200 pengunjung yang datang, ada yang hanya ber'selfi', ada yang mandi air laut yang hangat, juga ada yang datang untuk menikmati wisata kuliner ikan asap," terang Satimin.

Akses jalan menuju lokasi Wisata Pelangi Randuputih sangatlah mudah, dari jalan raya Probolinggo-Situbondo masuk ke utara arah Desa Randuputih sekita 1 kilometer. Untuk menuju lokasi yang berdekatan dengan Kantor Desa Randuputih, pengunjung cukup jalan kaki sepanjang 200 meter dan tempat parkir sudah di sediakan.

"Pengunjung kami manjakan dengan tanpa dipungut beaya masuk, dan kami sajikan 5 spot untuk berfoto, juga ada wisata kuliner, mari datang ke Wisata Pelangi Randuputih dengan panorama alam yang sangat indah," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button