Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Gianyar Masifkan Pelaksanaan Tracing

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Polda Bali Polres Gianyar. Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Gianyar Polda Bali untuk pencegahan Covid-19. Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Gianyar bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar juga gencar melakukan trasing kepada orang yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Minggu (22/8/2021). 

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan, upaya menerjunkan tim tracer hingga ke desa-desa, sebagai bentuk deteksi dini penyebaran kasus Covid-19 di Gianyar yang saat ini kasus hariannya masih cukup tinggi. 

“Kita dari Polres dibantu Pemda (Pemkab Gianyar) sudah ada tenaga tracer, baik itu dari petugas Puskesmas maupun dari Babinkamtibmas dan Babinsa, serta tenaga tracer dari Bintara remaja,” kata Kapolres. 

Ia mengatakan, dengan masifnya kegiatan tracing, testing dan treatment  ini, status Gianyar yang saat ini berada di level 4 diharap dapat turun ke level 3.

“Kegiatan trasing, kemudian testing dan treatment ini dalam rangka kita menurukan status Gianyar di level 4, dan harapannya ke depan bisa turun ke level 3 atau level 2,” imbuhnya.

Dirinya juga mengajak kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat ke tempat yang telah di sediakan oleh Pemda Kabupaten Gianyar.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button