Iklan

Iklan

Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Vaksinasi Merdeka Penyandang Disabilitas

Selasa, 10 Agustus 2021, 8/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E mendukung penuh program perluasan cakupan vaksin yang digalakkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sebagai bentuk dukungan, Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E  menghadiri vaksinasi  bagi penyandang disabilitas di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Selasa(10/8/2021).

Vaksinasi tersebut diikuti sekitar 25 penyandang disabilitas yang dijemput di rumahnya secara Door to Door. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E , Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari bersama Kajari, Ketua PN dan Kadinkes Kota Probolinggo.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi warga masyarakat termasuk penyandang disabilitas. 

Kegiatan Vaksinasi Merdeka diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Adapaun Vaksinasi bagi penyandang disabilitas menggunakan vaksin sinopharm. 
                              

Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E Dandim 0820 Probolinggo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota. "Menghadirkan penyandang disabilitas bukan suatu yang mudah. Ini tantangan tersendiri, di samping kerentanan kesehatan mereka. Namun alhamdulillah, kegiatan vaksinasi penyandang disabilitas di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota  berjalan lancar, walaupun ada yang tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatan,” ujar Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E .

Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para penyandang disabilitas yang akan di vaksin. Kepada salah satu penyandang disabilitas, Dandim 0820/Probolinggo berpesan agar jangan takut dan semangat, karena vaksinasi ini adalah untuk kesehatan.

"Kita ajak Saudara-saudara kita ini agar tidak takut, karena vaksin tidak sakit, cuma sebentar saja dan tidak terasa," kata Dandim 0820/Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo berharap saudara-saudara disabilitas bisa tetap sehat dan produktif serta terhindar dari paparan Covid-19. Ia mengimbau kepada semua agar bisa tetap menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran dan kebijakan pemerintah serta menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami tentunya sangat gembira berterimakasih dengan antusias masyarakat yang bersedia divaksinasi. Kami juga mengapresiasi saudara kita penyandang disabilitas yang sudah bersedia dengan tingkat kesadaran yang tinggi dengan mau divaksinasi,” tandasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button