Iklan

Iklan

Dandim 0822 Pimpin Gelar Pasukan Percepatan Pemindahan Isoman ke Isoter

Rabu, 18 Agustus 2021, 8/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS |  Bondowoso - Apel gelar pasukan penjemputan masyarakat yang Isolasi Mandiri (Isoman) agar melaksanakan Isolasi Terpusat (Isoter) digelar di depan Makodim 0822 Jalan Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa pagi (18/08/2021).

Kegiatan Percepatan Pemindahan Isoman ke Isoter, diikuti oleh unsur TNI (Kodim 0822 dan Yonif Raider 514/SY), Polri (Polres Bondowoso), Unsur Satpol PP, Dishub, BPBD dan Nakes Kabupaten Bondowoso. 
 
Dandim 0822/Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan mempersiapkan penanganan penjemputan pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat), yaitu di Gedung BLK Tenggarang dan RSUD Paru Bondowoso. 

Penjemputan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Invetasi, Jenderal Purn. Luhut Binsar Panjaitan.
 
Dijelaskannya, bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri. Saat penjemputan, pasien akan diberikan edukasi tentang pentingnya isolasi terpusat dalam mencegah penularan Covid-19. 

Terkait Isoter, Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah menyiapkan kamar dan sudah siap dipakai. “Di Isoter itu disediakan obat, diberi makan dan istirahat. Kalau di rumah belum tentu dapat obat,” terangnya.
 
Dandim 0822 juga mengajak semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program Isoter ini. 

Program ini menurutnya sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Jika kasus di Bondowoso terus naik, yang akan menderita masyarakat juga. 

"Hari ini kita mulai melaksanakan penggiringan ke tempat isoter, ini harus dilaksanakan karena perkembangan Covid-19 cukup tinggi di Bondowoso. Maka perlu dilaksanakan isolasi terpusat, guna menekan perkembangan Covid-19," jelas Letkol Kav Widi Widayat, S.T.
 
Dalam pelaksanaannya, Pemda Bondowoso dibantu TNI Polri agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu, Wakil Bupati Bondowoso dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang selama ini sudah bekerja keras dengan baik di lapangan dalam menangani Covid-19.

"Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dalam menghadapi masa yang sulit ini," imbuhnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bactiar, S.E, M.Si., Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Hidayat, S.T., Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, S.I.K., Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si., Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, S.Sos., M.M., dan Kasi Intel Kejari Bondowoso Sucipto, S.H., serta Kepala BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan, S.T., M.M.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button