Iklan

Iklan

Dandim 1509/Labuha Tinjau Langsung Penerimaan Casis Bintara Tahun 2021

Kamis, 05 Agustus 2021, 8/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Jelang penutupan penerimaan Calon Siswa (Casis) Bintara Tahun 2021 pada 10 Agustus mendatang, terlebih dahulu akan dilakukan validasi oleh Tim Penerimaan Stafpers Kodim 1509/Labuha, sebelum diberangkatkan ke Korem 152/Babullah Ternate.

Dandim pun melakukan peninjauan dan sekaligus memberikan motivasi untuk para Casis di Aula Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, didampingi oleh  Baminpers Sertu Basuki, Kamis (05/08/2021) 

Saat melakukan peninjauan, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han. juga memberikan motivasi dan mengingatkan para Casis untuk tidak melakukan hal-hal melanggar hukum. 

Dihadapan para Casis Bintara, Dandim 1509/Labuha mengatakan, "Kalian para Casis mempunyai kesempatan yang sama tanpa membeda-bedakan, asal dari mana, keluarga siapa, anak siapa, tetapi sekarang status kalian sama sebagai peserta Casis Bintara TNI AD, jadi semua tergantung dari diri sendiri, kemampuan kalian sendiri," ujar Dandim.


Diperbanyak Ibadah dan berdoa, karena selain kemampuan kalian, Allah Tuhan yang Maha Kuasa yang hanya bisa membantu kalian. Jadi, jika ditengah perjalan ada yang menawarkan diri untuk membantu dengan syarat memberikan sejumlah uang untuk meloloskan kalian, Itu Salah, Tidak Ada pungutan.

Jika ada silahkan segera melapor, dan jika ada yang masih melakukan hal tersebut maka si pemberi dan penerima uang akan diproses hukum, jadi jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan masa depan kalian.

Jadi kami harapkan adik-adik percaya dengan kemampuan masing-masing, fisik dan mental harus juga dilatih, persiapkan diri sebaik mungkin, lakukan pembinaan fisik, tidur yang teratur, makan makanan yang sehat, agar tubuh kalian terjaga.

Sekali lagi saya ingatkan kalian semua sama, setaraf dan mempunyai kesempatan yang sama, tidak dibeda-bedakan. TNI AD tidak memandang status sosial kalian, status keluarga atau anak-anaknya orang kaya atau petani. Jika memenuhi syarat, maka TNI AD akan merekrut kalian, dan semoga Tuhan YME membantu, menjaga kalian dan melindungi kalian," demikian arahan Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button