Iklan

Iklan

Dapat Dumas, DPD LSM Lira Gruduk Puskesmas Krucil

Rabu, 18 Agustus 2021, 8/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca hilangnya nyawa salah satu warga yang akan melahirkan, diduga kurang efektifnya pelayanan persalinan di Puskesmas Krucil Kabupaten Probolinggo. DPD LSM Lira mendapatkan aduan masyarakat (dumas) terkait hal tersebut.

Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo H. Samsudin SH mengatakan, pihaknya sebagai fungsi kontrol setelah menerima dumas terkait dugaan pelayanan yang tidak baik di Puskesmas Krucil sehingga mengakibatkan kematian merupakan bentuk pelayanan yang sangat tidak beretika.
                           

"Tatkala lembaga kami menerima aduan masyarakat terkait sebab pelayanan publik yang mengakibatkan hilangnya nyawa, maka kami wajib hukumnya menindaklanjuti kepada pihak terkait, dan bukan semata mata kami mencari pencitraan," kata H. Samsudin, Rabu (18/8/2021).

Pengusaha muda sukses ini menjelaskan bahwa pelayanan medis harus sesuai standar profesi dan standar operasional prosedur serta kebutuhan medis."Jika tidak tersedia alat, maka segera dirujuk ke rumah sakit terdekat sebagai upaya agar tidak terjadi kematian," terang Kang Sam (sapaan akrabnya-red).

"Kami perintahkan kepada anggota LSM Lira untuk melakukan investigasi ke lokasi untuk mengumpulkan data data yang nantinya sebagai rujukan, dan akan kami lanjutkan kasus ini kepada pihak yang berwajib agar tidak terjadi lagi kasus yang sama dikemudian hari," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button