Iklan

Iklan

Desa Catur Dapat Bantuan Pompa Hidram dari Kodam IX/Udayana

Kamis, 05 Agustus 2021, 8/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pada tahap ke III Kodam IX/Udayana kembali melakukan pemasangan pompa hydram diwilayah Bali Nusra yang salah satunya terdapat di Desa Catur  Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Launching pemasangan pompa hydram dibuka langsung oleh Pangdam IX Udayana melalui Vidcon.

Kegiatan diwilayah Kintamani dilaksanakan di Kantor Perbekel Desa Catur Kintamani, yang dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. , Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb Komang Gita, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana, Camat Susut I Wayan Bona, Perbekel Desa Catur I Wayan Subrata, Kamis  (5/8/2021).

Perbekel Desa Catur  mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Pangdam IX/Udayana atas bantuan pompa hydram untuk warganya . Bantuan pompa hydram ini sangat berarti bagi masyarakatnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

Disamping untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk warganya juga digunakan untuk keperluan yang lain seperti acara adat dan perkebunan.


Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan, "untuk menjamin ketersediaan akan kebutuhan air utamanya air bersih bagi masyarakat khususnya di Bali merupakan kegiatan Non Program Kodam IX/Udayana. Khusus bagi wilayah yang medannya  sulit untuk dijangkau Pompa Hidram merupakan solusi yang tepat dengan memanfaatkan sumber air atau titik sumber air yang ada,"  jelas Dandim Bangli

Pengerjaan pemasangan pompa hidram ini akan dikerjakan bersama-sama oleh Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat setempat. Dandim berharap bantuan pompa hydram ini dapat digunakan oleh masyarakat setempat serta masyarakat nantinya merawat sekitar pompa hydram agar masa pakai pompa ini bertahan lama dan dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.

Disamping itu, Dandim juga mengajak masyarakat, "untuk tetap menjaga lingkungan dengan memelihara tumbuhan yang ada disekitarnya agar lingkungan tetap terawat," tutup Dandim.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button