Iklan

Iklan

Dukung PPKM Level -3, Kapolres Simalungun dan Wakil Bupati Cek Posko Pasar di Serbelawan

Selasa, 10 Agustus 2021, 8/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Usai meninjau Pos Penyekatan, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakil Bupat Simalungun H. Zonny Waldy, S.Sos., M.M. melanjutkan pengecekan ke Posko Pasar di Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (10/8/2021) siang sekira pukul 12.30 Wib.

Pengecekan itu turut diikuti Kabag Ops Kompol Suriyanto, S.T., S.H., M.H., Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kapolsek Serbelawan AKP Yunus Siregar, Kasat Intelkam AKP Restuadi, S.H., Asisten I Albert Saragih, Kadis Kesehatan Dr. Lidia Saragih, Staf Ahli Pemerintahan Akmal Siregar, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang dan Camat Dolok Batu Nanggar Susilo.

Kapolres Simalungun menyampaikan, kegiatan Posko Pasar ini dilakukan untuk menindak lanjuti Perintah Kapolda Sumut sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo terkait 5 daerah diluar Pulau Jawa yang diwaspadai peningkatan penularan kasus infeksi Covid-19, yaitu salah satunya adalah Sumatera Utara (Sumut) agar Ops yustisi ditingkatkan untuk mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap 5 M, dan pelaksaan 3 T oleh Satgas Covid-19.


Pada kesempatan itu, Kapolres mengharapkan pelaksanaan Posko Pasar dapat bekerjasama dengan unsur pemerintah setempat, TNI-Polri serta masyarakat untuk berasama-sama menjaga diri dengan penerepan Protokol Kesehatan, tetap menggunakan masker saat berdagang, dan Pedagang boleh mengingatkan calon pembeli apabila tidak menggunakan masker atau tidak menerapkan protokol kesehatan, karena ini semua tanggung jawab bersama.

"Berdirinya Posko Pasar ini juga diharapkan perhatian pemerintah dalam membantu penyediaan perlengkapan seperti alat Swab Antigen dan Tenaga Kesehatannya, agar dapat langsung melakukan Tracer kepada masyarakat yang akan datang ke Pasar/Pajak," pungkas AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Posko Pasar telah didirikan di pusat-pusat pasar wilayah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan oleh seluruh Polsek Sejajaran Polres Simalungun. Selama pelaksanaan pengecekan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button