Iklan

Iklan

FKPPI Peduli Kemanusian Kota Binjai Bantu Korban Puting Beliung

Minggu, 08 Agustus 2021, 8/08/2021 WIB
Oleh Berita
Ket. Foto Rudiansyah, Ketua Tim Satgas FKPPI peduli kemanusiaan saat memberikan tali asih Korban puting beliung 

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dalam menjalankan program kerja, untuk membantu beban masyarakat kota Binjai. Dengan tema FKPPI Peduli Kemanusiaan, kegiatan kali ini tim memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada warga korban puting beliung, di Jalan Raimin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (8/8) pagi. 

Sebelum mengunjungi rumah warga yang terkena dampak puting beliung, Tim FKPPI peduli kemanusiaan terlebih dahulu melakukan apel di Makodim 0203/Langkat. 

Rudiansyah selaku Ketua Tim FKPPI Peduli Kemanusiaan Binjai, mengaku sangat prihatin dengan kondisi rumah Ibu Suharseh (72) seorang janda tua yang saat ini terbaring lumpuh di atas tempat tidurnya. 


"Kondisinya memang sangat memprihatinkan, rumah beliau beberapa hari lalu rusak terkena angin puting beliung. Sehingga dinding dapur rumahnya hancur. Di rumah itu juga terdapat 3 orang anak yatim," kata Rudiansyah sembari mengajak masyarakat dan Pemerintah Kota Binjai untuk membantu meringankan beban nenek Suharseh. 

Kedatangan Satgas FKPPI peduli kemanusiaan Kota Binjai tak lain ingin melihat dan mendoakan agar rekannya bisa cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa. 

Dan tak lupa pula Satgas FKPPI peduli kemanusiaan Kota Binjai memberikan sedikit bantuan sembako dan juga tali asih untuk meringankan beban nenek Suharseh dimasa Pandemi Covid-19 ini.


"Agenda ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kami, dan memang sudah kewajiban kita untuk membantu sesama. Mudah-mudahan niat baik kami bisa membantu meringankan beban nenek Suharseh," kata Rudiansyah dengan mata yang berkaca-kaca, karena prihatin melihat kondisi keluarga Nenek Suharseh. 

Nenek Suharseh sangat terharu dan spontan meneteskan air matanya ketika melihat kedatangan tim peduli kemanusiaan FKPPI Kota Binjai. 

"Nenak pengen sembuh, tapi nenek tidak bisa jalan," ucapnya dengan berlinang air mata. 


Dalam kegiatan yang dihadiri 50 orang anggota Satgas FKPPI Kota Binjai, terdiri dari Rudiansyah (Ketua Tim Satgas Peduli Kemanusiaan), Aman Rusdin Nst (Bendahara PC 0203 Binjai), Zoelfikar (Bendahara Badan Bela Negara), Ainal Fuad (Danki Badan Bela Negara Kecamatan Binjai Timur), Dedy Susanto (Ketua Rayon 04 Binjai Timur), Danki Binjai Kota M. Husni Roy Dafitra, pengurus Serra para angora.  

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button