Iklan

Iklan

Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan Sasar Lansia dan Pelayan Publik

Sabtu, 21 Agustus 2021, 8/21/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mendukung Program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan, Urkes Polres Tabanan terus berlanjut melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan dengan menyasar lansia dan pelayan publik. 

Seperti halnya pada hari Sabtu  tanggal 21 Agustus 2021 pukul 08.30 sampai dengan 12.00 wita. Bertempat diParkir Gedung Sat Samapta Polres Tabanan, Urkes Polres Tabanan yang dipimpin Paur Kes Ipda I Gede Made Putra Mastika AMK, melakukan vaksinasi massal dengan sasaran para Lansia dan  pelayan publik.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H., selaku Koordinator vaksinasi mengatakan bahwa, vaksinasi kali ini kami menurunkan 5 vaksinator Urkes Polres Tabanan, 7 Personil Polres Tabanan selaku operator.


"Dari 495 yang teregistrasi, 232 yang teregistrasi, sebanyak 229 tervaksinasi tahap II. 3 orang tervaksinasi tahap I, dan nihil yang tertunda, sedangkan pelayan publik yang tervaksinasi tahap I sebanyak 3 orang, pelayan publik tahap II 200 orang, lansia (lanjut usia) 29 orang, vaksin yang digunakan adalah Vaksin Dinkes sebanyak 23 Vial," ungkap Kabag SDM Polres Tabanan.
 
Lebih lanjut Kabag SDM Polres Tabanan menyampaikan, "kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksinasi, jika mengalami meriang demam atau gejala lainnya setelah vaksinasi agar segera menghubungi petugas medis terdekat atau Puskesmas, dan boleh menyiapkan Paracetamol jika demam, karena seperti vaksinasi pada tubuh bayi tentunya akan ada reaksi dari tubuh kita saat vaksin memasuki tubuh kita, mari kita semua agar mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Nasional Menuju Indonesia sehat," ungkap Kabag SDM Polres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button