Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klungkung Door To Door Kunjungi Rumah Warga Disabilitas

Tuesday, August 10, 2021, 14:06 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri. Kali ini Polres Klungkung melaksanakan gerai vaksinasi presisi secara door too door kerumah warga, Selasa (10/08/2021).

Sasaran warga dilakukan suntik vaksin yakni warga penyandang disabilitas di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. Petugas mendatangi rumah warga yang belum dilakukan vaksin.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas AKP I Putu Gede Ardana, S.H. mengatakan, vaksinasi dilakukan door to door ini yakni kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi khususnya bagi para penyandang disabilitas.

“Kegiatan yang dilakukan Petugas Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klungkung datang untuk mencari masyarakat yang belum mendapatkan vaksin khususnya bagi para penyandang disabilitas,” kata Kasubag Humas Polres Klungkung.


Warga yang akan dilakukan vaksin dirumahnya tinggal menunjukan KK dan KTP untuk dilakukan pendataan, setelah itu divaksin. Ia menjelaskan, upaya dilakukan ini adalah dalam upaya mencegah dan pengendalian virus corona.

“Semua bergerak bersama untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar segera terbentuknya herd immunity,” tegas Kasubag Humas Polres Klungkung.

Pihaknya menghimbau masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada kepentingan tetap dirumah saja.
“Patuhi segala aturan pencegahan Covid-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4,” tandas Kasubag Humas Polres Klungkung.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler