Iklan

Iklan

Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua DPW PSI Sumut Hadiri Vaksin Massal Pemuda Pujakesuma Sumut

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi program vaksinasi gratis yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Pujakesuma Sumut, yang diselenggarakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (22/8/2021). 

"Saya sangat mengapresiasi program sangat baik yang dilaksanakan Pemuda Pujakesuma Sumut, karena membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program vaksin," kata Gubsu Edy Rahmayadi kepada wartawan saat meninjau program vaksin massal gratis yang diselenggarakan PW Pujakesuma Sumut. 

Gubsu menjelaskan, saat ini masyarakat yang sudah divaksin berkisar 19 persen atau 2 juta dan target yang harus dicapai berkisar 70 persen atau 9 juta masyarakat lagi. 

"Dan hari ini melalui Pemuda Pujakesuma Sumut, Pemprovsu memberikan 500 vaksin. Semoga jumlah masyarakat yang hadir untuk divaksin sesuai dengan jumlah vaksin yang diberikan," harap Gubsu. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumut H.M Nezar Djoeli, S.T., beserta rombongan yang juga hadir pada kegiatan program vaksin massal mengatakan, program vaksin massal yang diselenggarakan Pemuda Pujakesuma Sumut ini merupakan terobosan yang luar biasa, karena membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan dimasa Pandemi Covid 19. 

Karena, lanjut Nezar, saat ini masyarakat sangat sulit untuk mendapatkan vaksin akibat keterbatasan vaksin, dan kegiatan ini adalah momen bagi masyarakat untuk mendapatkannya. 

Pada kesempatan ini, DPW PSI Sumut memberikan 50 paket Rice Box kepada panitia Pemuda Pujakesuma Sumut yang telah menyelenggarakan program baik ini.


"Kita sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Pemuda Pujakesuma Pemprovsu dalam hal ini Gubsu dan Wagubsu yang telah menyelenggarakan program kesehatan di Sumut," ucap Nezar. 

Nezar juga berharap kegiatan seperti dijadikan agenda rutin Pemuda Pujakesuma Sumut bersama Pemprovsu, sehingga masyarakat bisa menerima fasilitas kesehatan ditengah Pandemi Covid-19. 

"Saya bangga apa yang dibuat Ketua PW Pemuda Pujakesuma Sumut Bambang Hendra Atmaja. Karena Bambang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PSI Sumut," papar Nezar. 

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Pujakesuma Sumut Raden Bambang Hendra Atmaja mengatakan, bahwa kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 Wib dan bekerjasama dengan Pemprovsu menyediakan 500 vaksin untuk masyarakat.

"Dan Alhamdulillah antusias masyarakat Kota Medan yang hadir untuk divaksin sangat luar biasa, dan ini menunjukkan bahwa masyarakat telah menyadari pentingnya vaksin bagi kesehatan," ujar Bambang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PSI Sumut. 

Bambang juga menjelaskan, program ini didukung sepenuhnya oleh Gubsu Edy Rahmayadi, dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan vaksin ditengah sulitnya untuk mendapatkan vaksin. 

Hadir pada acara ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli beserta rombongan, Kepala Dinas Bina Marga Sumut Bambang, Plh Kabid Dinas Kesehatan Sumut Bambang, Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat Sumatera Utara Brigjen Purn Hari Yusmanadi.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button