Iklan

Iklan

Guna Menyambung Hidup Di Masa PPKM, GPS Galang Donasi di Pinggir Jalan

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Seniman dan Musisi Sumut yang tergabung dalam Group Persaudaraan Seniman (GPS) mengadakan kegiatan donasi di masa pandemi Covid-19, dan PPKM yang kian berlanjut sampai sekarang, kegiatan dilaksanakan di Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Denai, Jumat (20/8/2021).

GPS terpaksa melakukan kegiatan mencari donasi, guna menyambung hidup. Sebab, selama PPKM Darurat hingga Level 4 diberlakukan di Kota Medan dan Sumatera Utara, pesanan maupun job - job hiburan terancam batal.

Apalagi musisi yang hanya mengandalkan pekerjaan hanya dari menyanyi dan bermain musik, sehingga ekonomi makin carut marut dan pemasukan untuk keluarga sudah tidak ada lagi. Mau tidak mau, penggalangan donasi menjadi solusi akhir untuk menyambung hidup.

"Kami terpaksa buat kegiatan ini, ngamen di pinggir jalan cari donasi karena sudah tak ada job yang masuk bang, meminta uluran tangan dari pengguna jalan agar bisa buat makan," tandas salah seorang dari mereka yang tidak mau disebut namanya.


Terlihat dalam poster yang mereka bawa bertuliskan suatu curahan hati "KAMI PEMUSIK MOHON DONASI, INGAT COVID19 MASIH ADA", hal itu bertujuan agar pemerintah tidak tutup mata akan nasib para pekerja seni maupun musik.

Penanggung jawab kegiatan berinisial BN mengatakan, "ami dipandemi ini sangat sulit, banyak sudah job-job yang memakai jasa kami semua batal dimasa pandemi dan PPKM darurat ini, karena tidak boleh untuk pesta dan hajatan lainnya. Kami butuh makan untuk bertahan hidup, biasanya kami dari job tersebut lah kami bertahan hidup," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti itu, GPS berharap Pemerintah segera bertindak dan mau memperhatikan nasip para seniman dan musisi, serta dapat memberikan solusi dimasa pandemi ini.*

( Adi Yusman )

TerPopuler

> Whatsapp-Button