Iklan

Iklan

Hindari Banjir, Kepling 18 Sei Mati Gotong Royong Bersihkan Drainase Bersama Warga

Kamis, 05 Agustus 2021, 8/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | M. Labuhan - Kepala Lingkungan 18 Kelurahan Sei Mati dan P3SU Kecamatan Medan Labuhan Kembali melaksanakan gotong royong di Lingkungan 18 Perumahan TKBM Pelabuhan Belawan Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Daerah provinsi Sumatera Utara, Kamis pagi (05/08/21) sekira pukul 09:00 Wib.

Kepala Lingkungan 18 Parlindungan Harianja, Lurah, Camat, petugas P3SU dan dibantu warga secara bergotong royong melaksanakan perbaikan sekaligus pembersihan dan pengerukan saluran air yang disebabkan adanya pendangkalan, sehingga air yang mengalir jadi tersumbat dan mengakibatkan banjir serta genangan di lingkungan 18 Kelurahan Sei Mati.

Parlindungan Harianja menyampaikan, hujan lebat beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab banjir di lingkungan tersebut. Air yang meluber ke badan jalan dan masuk kerumah warga.

"Dengan dilaksanakannya gotong royong ini, diharapkan saluran air menjadi lancar kembali dan terhindar dari banjir dan genangan air," ucap Kepling Lingkungan 18 ini.

Lurah Sei Mati Ari Ismail saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti," tegas Lurah Sei Mati.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button