Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2024, Sefnat Tagaku : Bahrain Kasuba Sosok Pemimpin Yang Baik

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) akan kembali di helat pada tahun 2024. Hal tersebut sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Dalam Pasal 201 ayat 8 disebutkan, pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan pada bulan November 2024.

Jelang momentum tahun 2024 nanti, banyak tokoh yang telah ditampilkan untuk berkompetisi pada perhelatan pesta demokrasi kali ini, khususnya di Provinsi Maluku Utara (jelang Pilgub) dan delapan kabupaten kota (jelang Pilbup).

Dari sekian tokoh yang diwacanakan, ada nama Bahrain Kasuba, mantan Ketua DPRD Kabupaten Halsel, Wakil Ketua DPRD Propinsi Maluku Utara dan mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal tersebut mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Maluku Utara umumnya dan khususnya masyarakat Halsel. Pasalnya, mantan Bupati Halsel itu dianggap sukses dalam membangun, selama menjabat sebagai Bupati. Hal itu bisa dilihat perkembangan Kabupaten Halsel di masa kepemimpinan Bahrain.

Menanggapi hal itu, Sefnat Tagaku, yang adalah Direktur KAMI Halsel dan juga Sekertaris Sibualamo Halsel mengatakan, Bahrain Kasuba adalah sosok politisi sejati, yang memiliki jiwa kepedulian, baik dari sisi infrastruktur, pendidikan, ekonomi, politik dan budaya.

"Karna itu, sebagai masyarakat, saya akan siap mendukung Bahrain Kasuba dalam ajang kompetisi politik apapun. Baik itu pemilihan Gubernur maupun Bupati," ujar Sefnat sambil menutup komentar.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button