Jemput Bola, Kapolres Probolinggo Pantau Ratusan ABK dan Nelayan Ikuti Vaksinasi Terapung Merdeka Semeru

Thursday, August 12, 2021, 15:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ratusan ABK dan Nelayan mengikuti vaksinasi Terapung Merdeka yang diselenggarakan Sat Pol Air Polres Probolinggo, Kamis (12/8/2021). 

Mereka mengikuti gerakan vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76 oleh jajaran Kepolisian Resort setempat. 

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan jajaran pemerintah Kabupaten ini, Sat Pol Air Polres Probolinggo juga mendistribusikan bantuan sosial bagi setiap ABK dan Nelayan. 

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, ABK dan Nelayan juga memiliki hak yang sama untuk divaksin dan menerima bantuan sosial di masa PPKM saat ini. 
                              

Karena itulah pada vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac ini, pihaknya sengaja jemput bola atau mendatangi ABK dan Nelayan dari kapal ke kapal untuk divaksin di Gerai Vaksin Terapung yang telah disiapkan.

"Hari ini yang mengikuti Vaksinasi Terapung Merdeka Semeru ada sekitar 176 orang ABK dan Nelayan," ujarnya. 

Selain mendatangi dari kapal ke kapal, Polres Probolinggo juga menyiapkan gerai vaksin terapung di area halaman Sat Pol Air Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo mengaku vaksinasi serentak di seluruh jajaran Polres Polda Jawa Timur ini dilakukan sebagai salah satu strategi dalam percepatan vaksinasi. 

Sehingga tujuan untuk membentuk herd imunity  bisa tercapai. 

"Sekali lagi ini bertujuan untuk membentuk herd imunity dan mencegah ABK dan Nelayan dari bahaya terpapar Covid-19," ujar Kapolres Probolinggo

Kapolres Probolinggo menjelaskan selama ini pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi di berbagai titik. Bahkan, juga telah dilakukan vaksinasi door to door.

Karena memang semua lini pun berupaya untuk mensukseskan percepatan vaksinasi ini. 

"Mudah-mudahan pencapaian vaksinasi terus meningkat," tutup Kapolres Probolinggo.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler