Kapolda Bali hadiri Bakti Sosial Alumni Akpol 93 Pesat Gatra

Selasa, 31 Agustus 2021, 8/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi oleh Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., dan Dirpolairud Polda Bali Kombes. Pol. Toni Ariadi Effendi ,S.H., S.I.K., M.H., M.M., hadir dalam acara Bakti Sosial Akpol 93 Pesat Gatra yang bertempat di Wantilan Desa Adat Dalung, Badung, Selasa (31/8/2021).

Bakti sosial yang digelar oleh Alumni Akademi Kepolisian 93 Pesat Gatra dengan tema “Semangat Berkarya Untuk Negeri” Polda Bali membagikan sebanyak 2.000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara bakti sosial oleh Alumni Akademi Kepolisian 93 Pesat Gatra juga dilaksanakan serentak di 7 Polda diwilayah Jawa-Bali, dengan 15.000 paket sembako dan telah didistribusikan sejak tanggal 19 Agustus 2021 lalu.

Secara virtual Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melaporkan kepada Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. terkait
Baksos dari Alumni Akpol 1993 Batalion Pesat Gatra telah mendistribusikan 2000 paket sembako kepada masyarakat di Bali.


Adapun baksos yang diberikan ditujukan kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, disibilitas, pekerja lepas lainnya, kegiatan Baksos dari Alumni Akpol 1993 sudah dilaksanakan kurang lebih selama seminggu dalam pendistribusian baksos kepada masyarakat yang berhak mendapatkan sembako dari Alumni Akpol Pesat Gatra 1993.

Pada akhir kegiatan, juga hadir Kabinda Bali Brigjen. Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H., sebagai alumni Akpol 93, dan PJU Polda Bali yang juga Alumni Akpol Pesat Gatra 1993 saat acara pemberian sembako kepada perwakilan masyarakat sebanyak 50 orang ini.

Saat ditanya awak media, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan Polri terhadap masyarakat terdapak Covid-19 di pulau Bali.

”Penyaluran 2.000 paket sembako ini merupakan salah satu wujud bantuan Polri kepada masyarakat, semua bantuan sudah tersalurkan dengan baik dan lancar, semoga perekonomian di Bali cepat pulih," ucapnya.*

 (Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button