Kapolda Bali Kunjungi Gerai Vaksin Presisi di Terminal Mengwi

Selasa, 31 Agustus 2021, 8/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si, didampingi Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja digerai vaksin presisi, Terminal Type A, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa (31/8) siang 12.15 wita.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Bali menyaksikan langsung proses pelaksanaan vaksinasi serta wawancara langsung kepada penerima vaksinasi digerai vaksin presisi yang dipimpin oleh Dr. N. Diartha Legawa dibantu 9 anggota termasuk vaksinator. 

Terkait mekanisme pelayanan vaksinasi mulai tahap awal sampai tahap akhir pelaksanaan vaksin Kapolres Badung menyebutkan, ada dua lokasi yang menjadi tempat pelayanan vaksin setiap harinya yakni di Poliklinik Polres Badung dan di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung.

"Sejak pelaksanaan vaksin digelar, tanggal 8 Juli 2021 hingga sekarang, sudah 8.609 orang secara mandiri Polres Badung, baik Vaksin I maupun vaksin II menerima vaksin secara gratis dan mudah," ungkap Kapolres Badung.


"Namun secara keseluruhan di Kabupaten Badung baik secara mandiri maupun kolaborasi dengan Dinkes dan TNI berjumlah 25.974 orang sesuai data terupdate hari ini," jelasnya.

Menurutnya vaksinasi yang digelar di Terminal ini sangat membantu para penumpang Bus yang akan melakukan perjalanan keluar daerah menggunakan jasa angkutan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Polri khususnya pak Kapolres Badung telah menggelar vaksinasi di Terminal, sehingga sangat memudahkan para penumpang mencari vaksin. Pasalnya jika tidak ada surat vaksin Covid -19 penumpang tersebut tidak boleh keluar daerah," ucap Tole Cahyono salah satu pengurus PO Bus mewakili 53 PO Bus di Terminal Mengwi.

Pria lulusan Akpol 2002 menghimbau masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) terutama saat menunggu antrean vaksin Covid -19. Dan beliau berharap dengan penerimaan vaksin ini, masyarakat memiliki imunitas tubuh yang baik, sehingga bisa hidup berdampingan tanpa rasa cemas dengan virus Covid -19.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button