Iklan

Iklan

Kapolres Banggai Dampingi Kabid Propam Polda Sulteng Cek Lokasi Isoman di Kota Luwuk

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kabid Propam Polda Sulteng Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin, S.I.K., sebagai pengamat wilayah melaksanakan astitensi penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kegiatan itu, Kabid Propam Polda Sulteng didampingi Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibriabnto, S.I.K., M.H., bersama Kabag Ops AKP Laata, S.H. dan Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary, S.H., S.I.K., M.H., mengecek sejumlah lokasi di Kota Luwuk.

Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (Darcov) di Kecamatan Luwuk Selatan, dan berkomunikasi dengan tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas menagani pasien.

Selanjutnya, Tim mengecek Penginapan Aladdin di Kecamatan Luwuk Selatan dan Penginapan Dahlia dan Penginapan Bobo Kecamatan Luwuk, yang digunakan sebagai tempat rujukan Isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19 yang disediakan oleh Pemda Banggai.


Kemudian, menuju Hotel Kota di Kecamatan Luwuk yang disediakan sebagai tempat Isoman bagi Nakes yang terpapar Covid-19.

"Dalam kegiatan itu dilakukan penyerahan bantuan paket sembako, wawancara dengan Nakes dan pengecekan kondisi kamar yang dijadikan tempat Isoman," ucap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H.

Selain itu, Tim juga mendatangi tempat Bendera Palang Merah sebagai tanda lokasi rumah-rumah warga yang menjalani Isoman karena terkonfirmasi Covid-19.

"Tim juga betemu dengan Asisten I dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai untuk berkoordinasi, terkait percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Iptu Haryadi.

Pada kesempatan itu juga, Tim memantau langsung pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi penindakan bagi masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (prokes) 5 M di lokasi Wisata Pantai Kilo Meter 5.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button