Iklan

Iklan

Kapolres Buleleng Mengecek Personel Pengamanan Gudang Handak Di Proyek Bendungan Tamblang

Jumat, 20 Agustus 2021, 8/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., pada hari ini Jumat (20/8/2021) pukul 10.00 wita melakukan pengecekan terhadap personel Polri yang melaksanakan pengamanan terhadap gudang bahan peledak (Handak) yang ada di Proyek Bendungan Tamblang.

Pengecekan tehadap personel jaga gudang handak  di Proyek Bendungan Tamblang, Kapolres Buleleng didampingi Kasat Intel AKP Made Dayendra, Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa dan Kapolsek Kubutambahan AKP Wisnaya. 

Kedatangan Kapolres Buleleng diterima langsung Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Agus Supriatna yang didampingi Direktur  Utama PT Adi Jaya Munawir,  PPK wakil dari PUTR Wilayah  Prov Bali Nusa Penida Nengah Sudiarta, Site Operasional Manager PT. Adi Jaya Efrain Apriwanto Rerung dan Site Operasional Manager PT. Pembangunan Perumahan Iwan Kurniawan.

Setelah Kapolres Buleleng memperkenalkan diri kemudian Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan Agus Supriatna menyampaikan bahwa pembangunan bendungan Tamblang yang terletak di wilayah Sawan merupakan proyek PUPR Wilayah Nusa Penida dalam hal pengairan irigasi yang sudah dikerjakan dari tahun 2018 dengan jangka waktu sampai dengan Desember 2022. Bendungan Tamblang ini bermanfaat untuk pengendalian banjir, air irigasi dan juga pembangkit listrik tenaga Hindro (PLTH). 


"Selanjutnya Kapolres Buleleng melakukan pengecekan terhadap personel Polri yang melaksanakan jaga Gudang Handak dan menyampaikan dalam penjagaan Gudang handak untuk tetap menggunakan SOP yang ada serta jangan sampai ada penyalahgunaan penggunaan handak, karena sedikit saja ada penyalahangunaan akan menimbulkan resiko dan dampak lain yang sangat besar, apalagi dihubungkan dengan  terorisme serta berbahaya juga dengan lingkungan dan masyarakat", cetusnya.

“ handak ini benar-benar dijaga dengan baik dan dipergunakan sesuai dengan peruntukan jangan sampai ada penyimpangan “, tegasnya.

"Selain itu juga Kapolres Buleleng menyampaikan kepada Direktur Utama untuk dalam melaksanakan pekerjaan di proyek tetap menggunakan Prokes Covid 19, terhadap karyawan selaku dicek kesehatannya agar terhindar dari terkonfirmasinya covid 19. Bilamana ada yang terkonfirmasi covid 19 segera dilakukan isolasi terpusat dan tidak dibenarkan lagi melaksanakan isolasi mandiri", tambahnya.

“ kalau ada yang belum divaksin sampaikan datanya ke Polres, nanti tim vaksinator yang akan melayani di proyek ini “, imbuhnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button