Kapolres Buleleng Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Dua Kapolsek Serta Resmikan Kabag Log

Monday, August 23, 2021, 19:37 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si. memimpin langsung serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan dua Kapolsek jajaran Polres Buleleng.  

Sertijab dilaksanakan hari ini Senin (23/8/2021) pukul 08.00 Wita di halaman Mapolres Buleleng, yang dihadiri perwakilan personel dari Bag, Sat dan Kapolsek yang melaksanakan sertijab serta para Pejabat Utama Polres Buleleng.

Pelaksanaan sertijab dilaksanakan sesuai STR Polda Bali Nomor : Kep/684/VIII/Kep/2021 tertanggal 11 Agustus 2021.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya  Kompol A.A Wiranata Kusuma, S.H., M.M., digeser ke Polda Bali dengan jabatan baru sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. 

Sementara posisi Kabag Ops digantikan Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali.  

Kemudian Kasat Intelkam Polres Buleleng AKP Made Dayendra digeser ke Polda Bali sebagai PS Kanit 4 Subdit I Intelkam, digantikan AKP Nyoman Mistanda yang sebelumnya menjabat Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Bali. 

Selanjutnya Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta, S.H., M.H. digeser ke Tabanan Marga sebagai Kapolsek. Posisi Kapolsek Busungbiu digantikan AKP Nyoman Ardika, yang sebelumnya di SPN Polda Bali selaku  Gadik Muda 3. 

Begitu juga Kapolsek Sawan AKP I Ketut Karwa digeser ke Polda Bali sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta menggantikan posisi AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara. Untuk posisi Kapolsek Sawan digantikan AKP Pawana Jaya Negara.

Dan, Kasat Binmas Kompol Nengah Muliadi, S.H., yang memasuki purna bhakti (Pensiun) akan digantikan posisinya oleh mantan Waka Polsek Singaraja AKP Ketut Suparta,  S.H., M.H.

Untuk jabatan logistik yang sebelumnya masih bergabung dengan Kabag Sumda sekarang sudah menjadi bagian sendiri. Dan bersamaan dengan sertijab, diresmikan jabatan Kabag Log Polres Buleleng, yang di jabat mantan Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali.

Kapolres Buleleng menyampaikan, "pergeseran personel dalam jabatan dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi," cetusnya.


Untuk mutasi terhadap pejabat Kabag Ops, Kasat Binmas serta Kapolsek sifatnya mutasi Rotasi artinya jabatan diposisi yang baru levelnya sama dengan jabatan sebelumnya, hanya Kasat Intel yang dimutasi ke Polda mendapatkan jabatan promosi. 

"Terima kasih atas kinerja pejabat baru selama ini di Polres Buleleng, yang selama ini bekerja keras dalam pelaksanaan tugas terutama menghadapi "musuh" yang tidak kelihatan, yaitu pandemi Covid 19. Dan untuk pejabat baru, agar bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat sebelumnya dan lebih baik, serta selalu kompak dan menjaga kesehatan," tutupnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler