Iklan

Iklan

Kapolres Gianyar Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021, 8/17/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bertempat di Halaman Kantor Bupati Gianyar. Selasa (17/8/2021) 

Kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya. 

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, komandan upacara Iptu I Wayan Antariksawan. 

Peringan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 mengusung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" yang tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H mengatakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 masih sama dengan tahun sebelumnya karena masih di dalam situasi pandemi Covid-19. 


Dirinya mengatakan tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke-76 adalah "untuk memupuk rasa nasionalisme kepada kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia"ucapnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing dengan cara memasang bendera merah putih selama bulan Agustus. 

"Mari bersama-sama peringati hari kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus dan tetap terapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari" Tutupnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button