Iklan

Iklan

Kapolres Tabanan Dampingi Karo Ops Berikan Supervisi dan Arahan Kepada Personel Satgas Ops Aman Nusa

Sabtu, 07 Agustus 2021, 8/07/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, pada hari Sabtu 7 Agustus 2021 pukul 
10.30 Wita, bertempat di Rupatama Polres Tabanan telah berlangsung arahan dari Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, S.H., M.H., kepada para Kasatgas Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan dan perwakilan Kapolsek jajaran Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan saat mendampingi Karo Ops Polda Bali dalam memberikan arahan tersebut menyampaikan, paparan tentang langkah- langkah yang telah dilaksanakan oleh Polres Tabanan, selama operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan dan dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4.

Polres Tabanan telah melakukan 3 T, Treatment, Training dan Tracing, melakukan penyaluran sembako, melakukan himbauan prokes, melakukan Gerai Vaksin Presisi bhakti kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan, melaksanakan yustisi dan penyekatan dalam rangka PPKM.

"Semua yang kami lakukan sesuai dengan instruksi dan petunjuk arahan pimpinan. Hal tersebut dilaksanakan dengan bersinergi dengan TNI, Pemda Kabupaten dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Tabanan," ungkap Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., selaku Ka Ops Res Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan.

Hadir juga pada acara supervisi tersebut Wakapolres Tabanan, serta Kabag Ops Polres Tabanan.

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Bali menyampaikan Enam Points yaitu :

Ke satu, laksanakan penegakan kepatuhan dan kedisiplinan prokes Covid-19 di areal publik melalui Ops Yustisi.

Ke dua, edukasi dan sosialisasi prokes kepada masyarakat melalui giat Bimmas.

Ke Tiga, meminimalisir terjadinya potensi penularan dipusat ekonomi yang rentan terjadinya penularan virus melalui transmisi lokal, seperti di pasar tradisional dan pasar modern dengan cara optimalkan Posko PPKM Level 4 Pasar meliputi kegiatan pengawasan, pengaturan, aktifitas
pasar yang mematuhi Prokes.

Ke empat, batasi dan kendalikan mobilitas orang antar kota dan kabupaten melalui optimalisasi Posko sekat.

Ke lima, penguatan 3 T oleh Tracer Polri, dengan target capaian minimal 1:8.

Keenam, percepatan vaksinasi oleh vaksinator dan gerai vaksinasi Polri berkolaborasi dengan instansi terkait.

Disampaikan pula oleh Karo Ops Polda Bali, agar semua personil memberikan himbauan kepada masyarakat, bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melakukan Isoter (isolasi terpusat) pada tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah. 

Berikan pemahaman yang benar kepada masyarakat, agar tidak terjadi kesalahpahaman, tetap lakukan kerjasama dengan stakeholder yang ada di wilayah dalam hal memberikan himbauan Isoter, serta berikan sembako kepada masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Karo Ops Polda Bali.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button