Iklan

Iklan

Kapolsek Bulagi Pantau Pelaksanaan Pemakaman Pasien Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021, 8/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Guna mencegah melebarnya penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukumnya, Kapolsek Bulagi Iptu Partono melakukan pemantauan proses pemakaman jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Lalanday Kecamatan Bulagi Kabupaten Bangkep. 

Jenazah yang dimakamkan adalah seorang ibu bernama Baida Sandili (54), yang dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 18 Agustus 2021 sekitar jam 21.00 Wita, saat dalam perjalanan dari Puskesmas Bulagi menuju Rumah Sakit Umum Trikora Salakan.

Dalam pemantauan Kapolsek Bulagi, pemakaman jenazah yang dilaksanakan dipekuburan keluarga di Desa Lalanday tersebut dilakukan oleh Tim Pemulasaran Covid-19 dari Kabupaten Bangkep, yang terdiri dari personil TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Pemda Bangkep dan Kecamatan Bulagi serta BPBD Bangkep yang berpakaian APD lengkap.


Iptu Partono juga memantau keluarga dan masyarakat yang mengikuti proses pemakaman, serta memastikan bila semuanya sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan pemakaman jenazah, Kapolsek Bulagi bersama personil Polsek Bulagi serta Satpol PP melakukan himbauan protokol kesehatan, agar tetap memakai masker dan tidak berkerumun.

"Himbauan prokes kami sampaikan dalam proses pemakaman kepada keluarga atau warga yang berada di lokasi penguburan, agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari," ucap Iptu Partono.

"Secara umum pelaksanaan pemakaman berlangsung aman dan lancar. Keluarga menerima dengan baik pelaksanaan pemakaman," tutup Kapolsek Bulagi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button