Kedatangan Mayjen TNI Bambang Ismawan Disambut Hujan di Makodam XVI/Pattimura

Senin, 23 Agustus 2021, 16:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pagi ini, hujan menyambut prosesi kedatangan Pangdam XVI/Pattimura yang baru Mayjen TNI Bambang Ismawan beserta Ny. Shinta Bambang Ismawan.

Prosesi penyambutan Lulusan Akademi Militer Tahun 1988 itu dilaksanakan dengan pengalungan kain tenun yang dilakukan oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Hehakaya, sedangkan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Bambang Ismawan menerima buket bunga cengkeh dari Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Diana Samuel Hehakaya di depan pintu gerbang Makodam XVI/Pattimura, Senin (23/08/21).

Drum Band dan Pelagandong Yonif Raider 733/Masariku serta deretan pagar personil sambil menyanyikan lagu “Selamat Datang” mengiringi Pangdam XVI/Pattimura beserta istri ketika berjalan masuk ke Makodam.

"Seluruh Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura dan Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS turut mengiringi kedatangan Pangdam yang baru, dimana rintisan hujan membasahi Pangdam baru.

Pangdam XVI/Pattimura menerima laporan Pos Jaga dan Jajar Kehormatan oleh Regu Dinas Dalam.


Usai prosesi jajar kehormatan, Pangdam beserta istri disambut secara adat dengan tarian perang tradisional Maluku, yaitu Tari Cakalele. Tari Cakalele adalah tarian perang tradisional Maluku yang digunakan untuk menyambut tamu ataupun dalam perayaan adat di Bumi Negeri para Raja.

Tarian ini dibawakan oleh Prajurit Yonif Raider 733/Masariku. Selanjutnya, Pangdam disambut oleh Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin di Lobby Mako Kodam XVI/ Pattimura.

Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan Mayjen TNI Bambang Ismawan telah melakukan serah terima jabatan pada 20 Agustus 2021 kemarin di Mabes TNI AD. 

Diketahui, Mayjen TNI Bambang Ismawan sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kasad sedangkan Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dipromosikan sebagai Pangkogabwilhan III.

"Acara penyambutan Pangdam XVI/Pattimura dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura yang baru ini berlangsung sederhana, meskipun sempat diguyur hujan sejak pagi dan ditengah Pandemi virus Covid-19, namun kita tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Kapendam XVI Pattimura Letkol Arh Adi Prayogo.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler