Ketua AJIB Bondowoso Berharap di Tahun Baru Hijriyah 1443, Pandemi Berakhir dan Rejeki Melimpah

Monday, August 9, 2021, 23:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan dalam Islam. Di bulan itu, banyak peristiwa-peristiwa besar yang dialami para Nabi.

Berdasarkan perhitungan ilmu falaq yang dilakukan tim falakiyah PBNU, awal Bulan Muharram atau Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H jatuh pada hari Selasa Pon bertepatan dengan 10 Agustus 2021.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah patut dilakukan Muslim sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya. Sehingga, masih bisa menikmati Tahun Baru Hijriyah untuk lebih beribadah kepada-Nya. 

Abu Hurairah pernah mengatakan, bahwa Rasulullah Saw telah bersabda, "sesungguhnya zaman telah berputar seperti keadaannya semula sejak hari Allah menciptakan langit dan bumi. Dan sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ialah dua belas bulan dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi diantaranya empat bulan haram (suci); tiga di antaranya berturut-turut, yaitu Zul Qadah, Zul Hijjah, dan Muharram, sedangkan lainnya ialah Rajab Mudar yang terletak diantara bulan Jumada dan bulan Syaban".

Ketua AJIB Kabupaten Bondosowo mengatakan, bahwa momen Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa Pon, 10 Agustus 2021 Masehi, masih dalam suasana pandemi Covid-19, tentu semua berharap agar pandemi tersebut bisa segera berakhir, kesehatan pulih, ekonomi bangkit, sehingga bisa kembali hidup normal, khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso.

"Selamat Tahun Baru Islam 1443 H, semoga di tahun ini pandemi segera berakhir, kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki berkah dan kemudahan dalam hidup. Amin  Ya Robbal 'Alamin," tutur Ketua AJIB Bondowoso Arik Kurniawan, Senin (9/8/2021).

Sementara Penasehat AJIB Imam Imron juga menyampaikan hal yang sama, bahwa Tahun Baru Islam juga menjadi salah satu momen yang tepat untuk mempererat tali silaturrahim dan memperkuat hubungan persaudaraan sesama jurnalis lokal Bondowoso maupun jurnalis nasional, media cetak, media online atau televisi.

"Musim pandemi Covid-19 janganlah menghalangi untuk bersilaturrahim. Karena, silaturrahim bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika tidak memungkinkan dengan bertemu fisik, maka bisa diganti dengan pertemuan secara daring. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Semoga di tahun yang baru, penuh harapan baru dengan semangat baru. Amiin," pungkas penasehat AJIB.*

(Suwaris)

TerPopuler