Iklan

Iklan

Kodim 1509/Labuha Berangkatkan Ratusan Casis Bintara TNI AD ke Korem 152/Baabullah

Sabtu, 21 Agustus 2021, 8/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Kodim 1509/Labuha memberangkatkan 166 orang putra terbaik Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur, dengan menggunakan Kapal KM Bunda Maria.

Keberangkatan ke 166 orang tersebut untuk mengikuti tahapan seleksi Penerimaan Calon Siswa Bintara PK TNI AD TA. 2021, yang akan dilaksanakan di Korem 152 Baabullah Ternate, Provinsi Maluku utara, Sabtu (21/08/21).

Para peserta seleksi direkrut dari tamatan SMA/sederajat untuk mewakili Kabupaten Halsel, dengan bersaing dari Kabupaten Kabupaten lain di wilayah Provinsi Maluku Utara. Keberangkatan para Calon Siswa TNI AD didampingi oleh personil Kodim 1509/Labuha dari Staf Pers Sertu Taufik sampai diserahterimakan di Ajenrem 152/Baabullah. 

Sabtu siang, Kodim 1509/Labuha mengapelkan seluruh peserta calon untuk dilakukan pengecekan dan kesiapan baik dari administrasi serta fisik dari para calon, agar semua kelengkapan administrasi serta fisik Casis siap sebelum ke Ternate.

Saat melakukan Apel, Plh Pasi Pers Kodim 1509/Labuha mengatakan, "siapkan fisik maupun mental kalian, karena adik adik nanti sesampainya di Ternate akan mengikuti tahapan seleksi dari TNI AD di Ajenrem 152/Baabullah, hindari hal-hal yang tidak diinginkan selama kalian mengikuti tahapan seleksi," pesannya.


Lanjut Plh pasi pers, "sebelum kalian menuju Ajenrem 152/Baabullah, alangkah baiknya mohon doa restu dari orang tua adik adik, perbanyak Ibadah, dan tetap lakukan pembinaan fisik selama seleksi dan atur pola makan serta waktu istirahat," ujarnya.

"Selama diperjalanan menuju Ternate tetap kalian gunakan masker dan protokol kesehatan, agar kalian tetap sehat serta terhindar dari paparan Covid 19, karena salah satu penyebab penyebaran Covid 19 adalah pelaku perjalanan. Perhatikan faktor keselamatan," ungkap Kapten Czi Mustamin

Sementara, Komandan Kodim 1509/Labuha  Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., saat di konfirmasi awak media mengatakan, tahun ini Kodim 1509/Labuha mengirim sebanyak 292 orang putra terbaik Halsel.

"Alhamdulilah, animo generasi muda Halsel tahun ini mencapai 292 orang, yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi Anggota TNI AD melalui selesai Penerimaan Calon Siswa Bintara," ungkap Dandim.

Ia berharap, semoga putra terbaik yang sudah mendaftar ini selalu diberikan kelancaran dan kesehatan, serta berharap tercapai cita-cita mereka untuk menjadi Prajurit TNI-AD, serta menjadi kebanggaan keluarga khususnya orang tua peserta.

"Kami berharap adik adik bisa mengikuti seleksi penerimaan Bintara TNI AD secara maksimal, setiap melangkah jangan lupa berdoa, serta perhatikan protokol kesehatan selama mengikuti tahapan seleksi. Yang perlu diingat, penerimaan TNI AD tidak dipungut bayaran, jadi jika ada yang menawarkan dirinya untuk membantu, dan meminta sejumlah uang, segera Laporkan ke Korem 152/Baabullah untuk ditindaklanjuti," ucap Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button