Iklan

Iklan

Kodim Bangli Terjun Langsung Sebagai Tracer Dalam Melacak Penularan Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021, 8/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Personel Koramil 1626-03/ Tembuku kembali melaksanakan tracing terhadap warga yang pernah kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19. Guna memutus lajunya penyebaran dan penularan Covid-19 dilingkungan keluarga dan masyarakat. Selasa(05/08/21).

Dalam pelacakan sebagai Tracer anggota Koramil 1626-03/Tembuku bersinergi dengan petugas kesehatan yang ada di puskesmas masing- masing untuk melaksanakan tracing dan testing kepada warga yang dapat kontak erat dengan warga yang terkonfimasi Positif Covid-19.

Setelah melaksanakan tracing atau pendataan terhadap kontak erat dilanjutkan dengan klarifikasi oleh tim Swaber untuk diadakan testing antigen atau dengan PCR. Untuk mengetahui kasus konfirmasi baru sehingga bisa mengambil langkah- langkah untuk memutus penularan dengan cara melaksanakan isolasi baik terpusat maupun mandiri.


Dandim 1626/Bangli  Letkol I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengungkapkan, "keterlibatan anggota Kodim dalam pelaksanaan tracing ini adalah untuk membantu petugas kesehatan dalam pelaksanaan tugasnya agar orang tanpa Gejala (OTG) cepat terdeteksi keberadaannya," ujarnya.

Sehingga warga yang tertular dapat diketahui dan cepat untuk laksanakan pemutusan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19," tandas Dandim Bangli.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button