KOPINDO I/BB Bersama Sniper Grup Salurkan Sembako di HUT ke-76 RI

Selasa, 17 Agustus 2021, 19:41 WIB
Oleh Bern

SNIPERS.NEWS | Medan - Komunitas Pengawal Indonesia Kodam I/BB (KOPINDO) bersama Sniper Grup Jurnalis salurkan sembako, Selasa (17/8/2021). 

Giat ini dilaksanakan  memaknai HUT Kemerdekaan ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021.

Pembagian sembako ini digelar diseputaran kota Medan kepada warga kurang mampu, hingga lansia yang terdampak pandemi Covid-19. 

Pembagian sembako sendiri dilakukan secara random, atau acak. Anggota KOPINDO yang menggunakan kendaraan bermotor langsung memberikan paket sembako kepada warga, mulai dari penarik becak, pemulung, hingga pengendara ojek online dan lansia. 

Sekretaris Jenderal Komunitas Pengawal Indonesia Bapak Henky Chandra mewakili Ketua Umum Bapak Sugiarto menyampaikan bahwa hari ini pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian para Pemuda di Kota Medan yang para pemudanya dari berbagai latar belakang, berbagai suku, dan berbeda agama tergabung dalam suatu Komunitas untuk menyatukan keyakinan mereka akan tumpah darah, bangsa dalam mengawal Persatuan Indonesia.

"Saya mengajak seluruh masyarakat hidupkan kembali rasa Gotong royong bersama-sama untuk membantu Pemerintah dalam membangun harapan dan optimisme untuk mewujudkan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 beserta dampak ekonomi yang ditimbulkannya," kata Henky Chandra.

Terpisah, salah seorang Abang becak Sofian menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Pengawal Indonesia (Kopindo) Kodam I/Bukit Barisan yang telah peduli dan berbagi paket sembako di tengah dampak wabah virus Corona.

“Terima kasih kepada Komunitas Pengawal Indonesia (Kopindo) Kodam I/Bukit Barisan yang telah peduli kepada kami dalam keadaan saat ini pandemi Virus Corona yang sudah melemahkan perekonomian masyarakat ke bawah,” ucapnya.

(SN/DNN) 

TerPopuler