Iklan

Iklan

Masuk PPKM Level 3, Dandim 0822 Bersama Wabup Bondowoso Tinjau PTM

Rabu, 18 Agustus 2021, 8/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Berdasarkan aturan PPKM terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah kategori PPKM level 1-3. Sementara itu, satuan pendidikan di wilayah PPKM level 4 tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST, dan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE, M.Si serta rombongan meninjau pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan wilayah PPKM level 1-3 di wilayah Bondowoso di SDN Dabasah 1 dan SMPN 1 Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso, Rabu (18/8/2021). 

Melalui PTM terbatas dan/atau PJJ sesuai dengan pengaturan dalam Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), atau yang disebut dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

Dandim 0822/Bondowoso menjelaskan, bahwa pembelajaran di masa pandemi berlangsung secara dinamis menyesuaikan risiko kesehatan dan keselamatan masing-masing wilayah sebagaimana ditetapkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Sudah hampir 1,5 tahun pandemi Covid-19 terjadi dan berpotensi menimbulkan dampak sosial negatif yang berkepanjangan seperti putus sekolah, hilangnya minat belajar, kesenjangan capaian belajar, dan kekerasan pada anak. Melihat dampak tersebut, SKB Empat Menteri yang diterbitkan pada bulan Maret 2021 telah mengatur akselerasi PTM terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Kemendikbudristek mengajak seluruh elemen pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan satuan pendidikan untuk berkoordinasi erat memastikan dampak sosial negatif dari PJJ yang berkepanjangan dapat diminimalisir, dan PTM terbatas bagi satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3 dapat berlangsung optimal dengan penerapan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Semoga pandemi segera berakhir dan Bondowoso pulih menuju zona hijau," pungkas Letkol Kav Widi Widayat, ST. 

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button