Iklan

Iklan

Pendaftaran Vaksinasi di Desa Bandar Khalipah Berlangsung Tertib dan Patuhi Prokes

Sabtu, 21 Agustus 2021, 8/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dilakukan jajaran Pemerintahan Desa Bandar Khalifah saat melakukan pendaftaran Vaksin dengan kuota 150 orang, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (21/8/2021).

Pendaftaran Vaksin dengan kuota 150 perhari Puskesmas Bandar khalipah, dengan Menaungi 7 Desa yaitu Desa Bandar khalipah Desa Banda Kllipa, Desa Bandar Setia, Desa Kolam, Desa Laut Dendang, Desa Sei Rotan dan Desa Sambirejo Timur, dibantu oleh seluruh jajaran Kadus Bandar Khalipah untuk patuhi Prokes.

Mekanisme pendaftaran dilakukan secara tertib, dari pintu masuk lalu isi formulir untuk pendaftaran Vaksin. Kemudian diatur kedatangannya, dan setelah mendaftar lalu diarahkan waktu untuk dilakukan vaksin di puskesmas.


Suparyo, selaku Kepala Desa Bandar Khalipah menerangkan, dirinya bersama  jajaran selalu menghimbau dan mengajak warga yang hadir agar dalam pelaksanaan Vaksin selalu menjaga ketertiban serta tetap  mematuhi protokol kesehatan.

"Hal itu untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 maupun kluster baru, sehingga Desa Bandar Khalipah segera terbebas dari Covid-19," ucap Suparyo. 

Pada prinsipnya, lanjut Suparyo, Pemerintah Desa hanya menfasilitasi pendaftaran peserta vaksin 150 orang, namun jumlah dan antusiasme masyarakat mencapai 300.

"Nantinya akan di atur pelaksanaannya oleh puskesmas. Kendati demikian, pendaftaran tetap kita atur sesuai 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Suparyo.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button