Iklan

Iklan

Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung, Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Warga Kabupaten Klungkung yang terkonfirmasi positif covid-19 diminta untuk tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri di rumah, demi mencegah penyebaran virus Corona dengan memunculkan kluster keluarga. 

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung dari Dinas Kesehatan unsur TNI dan Polri Hari ini kembali mengantar warga sebanyak 6 orang dari Kabupaten Klungkung dengan menggunakan bus yang berkumpul di GOR Swecapura Desa Gelgel, yang terkonfirmasi Covid-19 untuk  menjalani isolasi terpusat (isoter) di Hotel The Vasini Denpasar.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., Sabtu (21/8/2021), mengatakan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung yang terbentuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona akan memberi kesempatan pada warga terkonfirmasi positif virus Corona baik disertai gejala atau tanpa gejala wajib menjalani isoter di Hotel The Vasini Denpasar.

Hal itu dilakukan setelah melihat perkembangan kasus dimana banyak ditemukan kluster keluarga. 

Temuan didapati oleh petugas gabungan setelah melakukan pemeriksaan dan pelacakan kontak erat kasus positif virus Corona, ternyata menyebar dalam satu keluarga tinggal di satu rumah.

Temuan kluster keluarga ditemukan disejumlah wilayah, sehingga berdampak pada kenaikan kasus positif virus Corona secara keseluruhan di Kabupaten Klungkung. 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Kabupaten Klungkung terus berusaha menekan angka kasus tersebut dengan melakukan isoter.

"Potensi penularan virus Corona dalam satu rumah atau satu keluarga sangat besar. Sudah banyak temuan kluster keluarga. Sekarang sudah saatnya kasus terkonfirmasi positif virus Corona menjalani isoter dan bukan di rumah sendiri demi mencegah penyebaran virus Corona. Kasus disertai gejala penyakit bawaan juga akan dirawat di rumah sakit rujukan," Imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button