Iklan

Iklan

Polres Bangli Sertijab Tujuh Pejabat Utama Dengan Prokes Ketat

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Tujuh Pejabat Utama Polres Bangli yang terkena mutasi lakukan serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan apel Polres Bangli dengan Prokes Ketat hari ini, Sabtu (21/8).

Upacara seremonial ini dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., dan diikuti oleh anggota Polres Bangli secara terbatas dan tetap menerapkan prokes dengan ketat.

Mutasi ini sesuai Keputusan Kapolda Bali Nomor : KEP/684/VIII/2021 tanggal 11 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Bali. 

Pejabat Utama Polres Bangli yang terkena mutasi diantaranya Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali mendapat Jabatan Baru sebagai Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Bali dan digantikan oleh Kompol I Wayan Suka, S.Sos.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Bali, Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta menduduki jabatan sebagai PS. Kasubbagproduk Baganalis Ditintelkam Polda Bali digantikan oleh IPTU I Nengah Sarjana yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Bangli, Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana, SH kini menduduki jabatan PS. Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Bali dan digantikan oleh AKP I Ketut Suandi. S.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Badung.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangli yang sebelumnya telah pensiun kini diisi oleh Kompol I Ketut Maret, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Klungkung.

Serta tiga Kapolsek juga dilakukan perolingan diantaranya Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana,SH kali ini menjabat sebagai PS. Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Bali digantikan oleh AKP I Gede Putu Ardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Klungkung, Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., M.H., kali ini menduduki jabatan PS. Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Bali digantikan oleh Dewa Ngurah Satria Yoga S.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polresta Denpasar dan Kapolsek Kintamani I Made Sutarjaya, S.Sos., M.A.P kali ini menduduki jabatan sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali dan digantikan oleh AKP Benyamin Nikijuluw, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali.

Kapolres Bangli menuturkan tak hanya pejabat utama Polres Bangli yang di roling, beberapa perwira Polres Bangli juga dilakukan penyegaran salah satunya Kasubbag Humas Polres Bangli yang sebelumnya dijabat oleh IPTU I Wayan Sudiarsa yang kini menjabat sebagai Kasubag Watpers Bag Sumda Polres Bangli dan digantikan oleh IPTU I Wayan Sarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Bangli.

Kapolres menambahkan mutasi jabatan merupakan hal yang lumbrah di lingkungan institusi Kepolisian, hal itu dimaksudkan untuk merestrukturisasi organisasi dan sebagai upaya penyegaran sekaligus promosi jabatan.


Mantan Kapolres Mappi Papua ini juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan situasi dan pekerjaan yang diemban karna kedepan tugas akan semakin berat terutama dalam penanganan pandemic Covid-19, sedangkan kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Bangli dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi kita untuk tetap menjalin silahturahmi dengan baik,”tutupnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button