Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Amankan Dua Pelaku Pembacokan Anggota Banser

Tuesday, August 10, 2021, 20:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pelaku penganiayaan dan pembacokan terhadap Kader Banser Kota Medan Ardiansyah (28), warga Jalan Young Panah Hijau Gg. Darul Iksan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Bagus Asmoro (20) warga Jalan Pulau Krakatau, Lingkungan 1, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan akhirnya berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (10/8/2021).

Dari data yang diperoleh, para pelaku yang berhasil diamankan masing - masing berinisial TP (13) dan MZ (13), keduanya warga Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H. mengatakan, bahwa  kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut masih dibawah umur.

"Keduanya masih pelajar dan dibawah umur, untuk saat ini keduanya telah ditahan di Polsek Medan Labuhan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan AKBP Dayan, penganiayaan disertai pembacokan tersebut bermula saat para korban yang juga Kader Banser Kota Medan bersama dengan rekan- rekannya sedang bermain bola futsal di lapangan Jalan Young Panah Hijau Gg. Cempa I Lingkungan 8 milik Tarmizi.

"Sebelumnya para korban sedang bermain bola futsal, didatangi oleh sekelompok anak muda pimpinan Rasid cs meminta uang keamanan. Namun tak dihiraukan oleh para korban,"sebutnya.

Diungkapkan Kapolres, saat hendak pulang usai bermain futsal, para korban dihadang oleh kelompok Rasid cs di Jalan Young Panah Hijau.

"Para pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sejumlah senjata tajam dan tumpul, akibatnya korban Ardiansyah mengalami luka bacok dibagian kepala, sedangkan Bagus Asmoro mengalami luka gores pisau di bagian punggung serta luka pada kaki bagian kiri," ucap AKBP Dayan.

Para korban langsung melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut ke Polsek Medan Labuhan.

"Berdasarkan laporan tersebut, Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung bergerak dan berhasil mengamankan dua orang pelaku," jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Kedua pelaku telah diamankan ke Mako Polsek Medan Labuhan untuk diproses sesuai Hukum yang berlaku, dan untuk pelaku yang lain masih dalam upaya pencarian.

"Tim masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lain yang ikut dalam penganiayaan tersebut, identitas para pelaku juga sudah kita ketahui," tandasnya.*

(Adi Yusman)

TerPopuler