Iklan

Iklan

Polres Tabanan Bersama Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan PPKM Level 4

Minggu, 08 Agustus 2021, 8/08/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, petugas gabungan terus menggelar operasi PPKM.

Selain itu, kegiatan ini juga berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 13 tahun 2021, Surat Edaran  Bupati Tabanan Nomor : 517/14/BPBD tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru di Kabupaten Tabanan, dan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

Polres Tabanan terus menggelar 
Patroli gabungan dengan TNI Kodim 1619/Tabanan, Pemda Kabupaten Tabanan dalam hal ini dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan dan juga Personil Kejaksaan Negeri Tabanan.

Seperti halnya pada hari Sabtu 7 Agustus 2021 malam, personil Polres Tabanan yang tersprint dalam Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan dipimpin Kabag Ren Polres Tabanan Kompol I Ketut Sujata melaksanakan patroli gabungan, yang didahului dengan apel bersama di halaman depan Kantor Bupati Tabanan dipimpin Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat A.A. Ngurah Agung Satria Tenaya, S.Sos., M.Si. 


Patroli yang dilakukan personil gabungan tersebut yang menyasar tempat-tempat keramaian, pusat pertokoan, pembelanjaan dan tempat strategis lainnya yang berpotensi terjadinya kerumunan.

Kabag Ren Polres Tabanan seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, "personil gabungan yang berjumlah 38 orang bergerak diwilayah Kecamatan Tabanan dan Kediri untuk melakukan langkah-langkah pencegahan terjadinya pelanggaran Prokes, (Protokol Kesehatan) dimana dalam penindakan mengedepankan Satpol PP Kabupaten Tabanan," ungkap Kabag Ren Polres Tabanan.

Sedangkan dari Patroli ditemukan 10 pelanggaran yang mana tempat usaha, kedai dan warung melebihi batas waktu buka dari ketentuan PPKM Level 4, hal ini telah ditindaklanjuti oleh Satpol PP Kabupaten Tabanan, pelanggaran prokes tanpa memakai masker ditemukan ada dua orang, dan telah dilakukan penindakan dengan teguran dan  penindakan pisik," ucap Kompol I Ketut Sujata.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button