Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Secara Virtual

Tuesday, August 17, 2021, 19:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 secara virtual di gelar di Polresta Barelang dan Polsek Jajaran.

Kegiatan serupa juga digelar oleh Polsek jajaran Polresta Barelang, mengikuti jalannya upacara yang diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta dimulai pukul 10.00 Wib. 

Di Polresta Barelang, kegiatan di pimpin Wakapolresta AKBP Junoto, S.I.K., bersama sama para Pejabat Utama Polresta Barelang.


Kegiatan di awali dengan prosesi upacara HUT Kemerdekaan, sejak pukul 09.45 Wib dengan persiapan secara protokol kesehatan, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, S.I.K. mengatakan, bahwa upacara secara virtual ini di ikuti dengan peserta sangat terbatas. 

Hal itu untuk menjaga protokol kesehatan. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76. 

Pada peringatan Upacara Kemerdekaan ke -76 RI tahun ini, mengusung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 

"Selain di Polresta Barelang, pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 ini juga dilakukan secara virtual di masing-masing Polsek jajaran. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ucap Wakapolresta Barelang AKBP Junoto.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler