Iklan

Iklan

Puting Beliung Terjang Polonia, Personil Brimob Sumut Diturunkan ke Lokasi

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Personil Brimob Polda Sumut lakukan evakuasi dan pembersihan pohon-pohon tumbang dampak angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (22/8/21) malam.

Bersama dengan masyarakat, personil Brimob memotong dan menarik batangan pohon yang menimpa bangunan dan menghalangi jalan.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu M. Faisal selaku pimpinan dalam kegiatan tersebut mengatakan, hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa rumah di Gang Melati, Kecamatan Medan Polonia, Kelurahan Sari Rejo rusak.

"Kita menggunakan alat gergaji mesin untuk memotong beberapa batang pohon yang menimpa bangunan dan juga menghalangi jalan, bersama dengan warga gotong royong lakukan pembersihan," ujar Iptu Faisal.


Seperti diketahui, hujan deras dan angin kencang menyebabkan beberapa bangunan dan seng maupun atap milik warga beterbangan.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, pihaknya menurunkan 1 SSR personil Brimob guna melaksanakan SAR dalam rangka penanganan bencana.

"Sudah diturunkan personil di lokasi bencana, dan langsung bekerja dibantu warga setempat guna proses pembersihan dan membantu warga sekitar yang tertimpa musibah angin puting beliung," pungkas Kompol Heriyono.*

(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button