Iklan

Iklan

Sambut HUT RI, Dandim 1509/Labuha dan Kadis Parpora Tinjau Lapangan Upacara Asombang

Senin, 09 Agustus 2021, 8/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021, yang merupakan Hajatan Nasional atau hajat seluruh Rakyat Indonesia, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., bersama Kadis Parpora Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) Halsel Rusli Hi. Sabtu lakukan peninjauan kesiapan lapangan upacara.

Seperti diketahui, kegiatan upacara HUT RI Ke-76 nantinya akan dilaksanakan di lapangan Asombang Desa Amasing Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Dalam peninjauan itu, Dandim 1509/Labuha juga didampingi oleh Pasiops Kapten Czi Mustamin dan Kabag Pemuda Hamdani Umaternate dan Instruktur Paskibraka, Senin (09/08/2021).


Menurut Dandim, kesiapan lapangan Asombang untuk melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penurunan Bendera belum mencapai maksimal, sehingga bisa mengganggu jalannya upacara.

Di lapangan Asombang masih ditemukan banyak sekali gundukan tanah, genangan air, sampah, rumput liat, dan kondisi lapangan masih perlu dibersihkan, serta akses jalan alternatif menuju Asombang masih merupakan jalan tanah merah.

Selain itu, Jembatan menuju Asombang pun perlu diperbaiki, agar tidak terjadi kecelakaan maupun kerusakan yang bisa menimbulkan kerugian maupun korban jiwa, sehingga penting untuk dilakukan perbaikan secara cepat, tepat dan efisien.


Dengan banyaknya masalah yang ditemukan oleh Dandim 1509/Labuha bersama tim Dinas Parpora, supaya dilakukan pembenahan bersama, untuk mengatasi kendala kendala yang bisa mengganggu mengurangi kekhikmatan upacara.

Di kesempatan itu, Dandim 1509/Labuha mengatakan, dirinya akan secepatnya membantu dan mengerahkan personil untuk membersihkan lapangan Asombang, agar bisa digunakan secara maksimal agar nyaman untuk semua, baik Anggota Paskib, anggota upacara maupun tamu undangan.

"Ini merupakan langkah tepat dan penting untuk kita semua, karena seluruh rakyat Indonesia juga ikut merayakan meski ditengah pandemi," ungkap Letkol Inf Untung Prayitno.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button