Iklan

Iklan

Satlantas Polres Banggai Gencarkan Penling di Masyarakat

Selasa, 10 Agustus 2021, 8/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Personel Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai, melalui Unit Dikyasa tak henti-hentinya melakukan Penyuluhan Keliling (penling), Selasa (10/08/21).

Penling tersebut terkait dengan disiplin berlalu lintas di jalan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan 5 M, memakai masker, mnjaga jarak, mencuci tanga, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Penyuluhan keliling itu terus kita lakukan. Materinya tentang pelaksanaan tertib berkendara serta disiplin protokol kesehatan 5 M," kata Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda, S.H., S.I.K.

AKP I Dewa Made Arda menambahkan, dengan patuh terhadap prokes, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tujuan secara umum, adalah untuk stop pelanggaran, stop kecelakaan untuk keselamatan kemanusiaan.


"Yang harus dipatuhi pengendara itu seperti menggunakan helm, selalu membawa surat kelengkapan berkendaraan. Dan sekarang ini, masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, tak lupa kami mengingatkan untuk selalu menggunakan masker," ucap Kasat Lantas.

Pada kesempatan itu juga, personel Satlantas Polres Banggai membagikan masker kepada masyarakat ataupun pengendara yang tidak mematuhi prokes, terutama penggunaan masker saat berkendara.

"Kami juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan pola hidup sehat, mengingat Covid-19 belum usai," tutur AKP I Dewa Made.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button