Iklan

Iklan

Selama Pandemi, Pelayanan Kemenag Maluku Tengah Kepada Masyarakat Berjalan Lancar

Senin, 23 Agustus 2021, 8/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Masohi - Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, dalam sistem pelayanan kerja selama masa Pandemi Covid 19 berjalan dengan lancar kepada masyarakat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


Hal itu sebagaimana yang dianjurkan oleh pimpinan, baik pada Vertikal Kemenag sendiri maupun fungsional, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Maluku.


Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Urusan Umum Kemenag Kabupaten Maluku Tengah Husein Bin Taher, kepada Snipers.news, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/08/21).


Husein Bin Taher menyatakan, bahwa awal pemberlakukan PPKM di Maluku Tengah, Kemenag melakukan sistem kerjanya dengan memakai sift kepada pegawainya, dengan cara membatasi jumlah pada berbagai ruangan kerja.


"Sedangkan untuk eselon III dan IV hukumnya wajib, artinya tetap berkantor seperti biasanya," ujar Husein.


Dia menambahkan, akan tetapi saat ini, Kemenag Maluku Tengah, sudah normal dan tidak memakai sistem kerja sift, tapi tetap memprioritaskan protokol Kesehatan (Prokes) yang ada.



Husein Bin Taher sedikit menjelaskan, bahwa tentang aktivitas kantor dan jajarannya tetap melakukan kegiatan rutinitas kerja. "Walaupun sampai saat ini Pandemi Covid 19 belum juga selesai, namun tidak mengurangi semangat para pegawai yang ada," jelasnya.


Ditanya apakah ditengah Penyebaran virus Corona Disease 2019 (Covid 19), adakah aktivitas keagamaan diluar aktivitas kantor seperti hari besar keagamaan, Bin Taher menyebutkan ada, yakni salah satu yang disampaikan adalah kegiatan Doa Bersama pada saat Tahun Baru Islam yang dikenal dengan sebutan 1 Muharram.


Saat itu Kemenag Kabupaten Maluku Tengah bersama para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, termasuk jajaran TNI- Polri yang ada dalam kota Kabupaten Masohi menggelar Doa Bersama, dengan tetap melaksanakan anjuran Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi Maluku serta Kanwil Kemenag Maluku.


"Tujuannya dari Doa Bersama itu, agar kita semua yang ada di Indonesia, Provinsi Maluku dan khususnya Kabupaten Maluku Tengah yang berjulukan Pamahanunusa ini dapat keluar dari kondisi Virus Corona Disease 2019 atau Pandemi Covid-19, Insya Allah," kata Husein Bin Taher.


Diakhir pernyataannya, Husein Bin Taher juga mengajak masyarakat Kabupaten Maluku Tengah untuk mendukung pemerintah kabupaten, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, supaya virus ini cepat berlalu.


"Insya Allah dapat kita lewati dengan penuh rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Jika kita tidak mau virus tersebut berkepanjangan, sekali lagi kami imbau agar masyarakat mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah saat ini," tutupnya.*


(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button