Sinergi TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pasang Stiker Isoman

Wednesday, August 11, 2021, 13:44 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Polri selalu bersinergi di dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19. 
Sinergi TNI-Polri di Kabupaten Gianyar di dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sudah berjalan dengan baik. 

Ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta bersama Babinsa, Bintara Remaja dan Satgas PPKM Level IV Desa Siangan Kecamatan Gianyar melaksanakan kegiatan pemasangan stiker Isolasi Mandiri bagi warga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Rabu (11/8/2021). 

Kegiatan ini di laksanakan bertempat di wilayah Banjar Triwangsa Desa Siangan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri.

Pemasangan Sticker di rumah warga yang positif Covid-19 bertujuan untuk memberikan tanda kepada masyarakat lainnya bahwa penghuni rumah tersebut menjalani karantina mandiri.

"sehingga masyarakat lainnya tidak melakukan aktivitas bertamu dan ikut memantau penghuni rumah yang menjalani karantina mandiri agar mematuhi protokol kesehatan khususnya tidak keluar rumah" ujarnya. 

Dalam Sticker tersebut juga di cantumkan Nama dan Nomor Telepon Bhabinkankamtibmas selaku Tracer di Desa Siangan dan juga Nomor Telepon Tracer Kecamatan agar masyarakat lebih mudah memberikan informasi tentang perkembangan kesehatan di saat menjalani karantina mandiri.

Bhabinkankamtibmas Desa Siangan dalam kegiatan ini menghimbau serta mengajak peran serta Satgas Terpadu Covid-19 Desa Siangan untuk berperan aktif melaksanakan pengawasan terhadap keluarga terkonfirmasi positif guna dapat mencegah terjadinya penularan pandemi Covid-19 di wilayah Desa Siangan Gianyar.

(Agung DP/Iskandar/Hms) 

TerPopuler