Iklan

Iklan

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Bintara Otsus Kodim 0822 Latih PBB di SDN Tenggarang

Senin, 23 Agustus 2021, 8/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter di usia dini, Dikjurba Otsus Papua TA. 2021 memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi bertempat di SDN Tenggarang 1, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Senin (23/08/2021).

Sebelum dimulainya kegiatan, sejumlah Bintara Otsus tetap menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, dengan terlebih dahulu membagikan masker kepada siswa-siswi. Tujuannya agar kegiatan dapat berjalan lancar dan tetap terlindungi dari bahaya penyebaran virus corona.

Pemberian pelatihan PBB ini diawali oleh Serda Imanuel Moi Dimara dan kawan-kawan dengan memberikan materi berupa teori yang dilaksanakan di ruang kelas, yang kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan sekolah. Tujuannya agar para siswa/i ini dapat mengingat kembali apa saja gerakan dalam PBB serta dapat mempraktekkannya dengan baik dan benar.

“Pemberian materi PBB ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, menciptakan rasa kebersamaan serta menjaga solidaritas antar teman. Dan juga kegiatan seperti ini harus sering dilatihkan agar nantinya generasi muda kita ini dapat memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” terang Serda Imanuel Moi Dimara.

“Kedisiplinan wajib ditanamkan sejak dini karena generasi muda saat ini merupakan penerus kita nantinya, sehingga harus kita didik dengan cara yang baik dan benar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tenggarang 1 mengaku sangat berterima kasih dengan hadirnya Babinsa Otsus Papua, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan PBB kepada anak didiknya.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam membentuk mental dan disiplin anak didik kami, sehingga dapat terbentuk karakter kebangsaan yang diharapkan. Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berjalan kedepannya,” pungkasnya.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button