Iklan

Iklan

Tercipta Kekebalan Komunal dan Terhindar Covid-19, Polres Klungkung Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

Jumat, 06 Agustus 2021, 8/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Gerai Vaksin TNI-Polri hari ini bertempat di SMK Pariwisata Yaparindo Klungkung, dengan menyasar para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Dengan adanya vaksinasi anak usia 12-17 Tahun untuk tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19, Jumat (06/08/2021).

Tim Vaksinator Poliklinik Polres Klungkung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung hari ini melaksanakan vaksinasi tahap II kepada para pelajar SMK Pariwisata Yaparindo Klungkung, yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi tahap I.

Di lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19, para calon penerimanya juga dilakukan skrining atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dulu, sebelum menerima suntikan vaksin. 

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. menyampaikan, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid -19, demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2.

"Saya berpesan, meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali," Imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button