Iklan

Iklan

Terharu, Serda Dharma Bersama Istri Rawat Warga Binaannya Yang Lumpuh

Sabtu, 07 Agustus 2021, 8/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Babinsa Sumber Salak Kecamatan Curah Dami Kabupaten Bondowoso, merasa terharu melihat keberadaan warga binaannya yang sedang mengalami sakit lumpuh selama puluhan tahun.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia, ia pun mengajak sang istri menjenguk sekaligus merawat seorang wanita muda belia yang sakit lumpuh selama puluhan tahun, hal ini dilakukan untuk sedikit membantu beban yang dialami warga binaannya, Jum'at (6/8/2021).

"Yang namanya hidup maka pasti akan ada suka dan duka, tidak mungkin hari-hari yang kita lalui lurus-lurus saja tanpa hambatan, karena bagaimanapun Allah akan memberi kita ujian, tatkala kita mengaku beriman kepada-Nya," ucap Serda Dharma

Menurutnya, lantas jangan mengeluh atau menggerutu, karena yang namanya hidup kadang suka kadang duka, kadang lara kadang bahagia, dan kadang sulit kadang mudah, tapi apapun itu syukuri. 

"Indah Yanti wanita muda belia, yang hidupnya memprihatinkan di Desa Sumbersalak Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Hidup lumpuh dijalani hingga puluhan tahun, kedua orang tuanya merantau ke Kalimantan Timur," ungkapnya.

Babinsa Sumber Salak menuturkan bahwa Indah hidup bersama adik kandungnya Nur Fadilla, hidupnya semakin tidak terurus semua aktifitasnya didalam kamar, sangat memprihatinkan sekali. 

"Merasa terharu, Saya bersama istri (Nuning Fefi Chandrasari) menjenguk sekaligus merawat Indah. Layaknya anak sendiri, dimandikan dan dipakaikan baju yang layak. Keluarganya pun terbaru, meneteskan air mata ketika melihat Indah dirawat dengan penuh kasih sayang oleh istri saya," jelas Serda Dharma. 

Serda Dharma berharap kepada semua pihak, para saudara mengulurkan tangan atau menyumbangkan sedikit rejekinya saling berbagi, baik tenaga, pikiran untuk membantu, mengurangi beban Adik Indah Yanti yang lumpuh selama puluhan tahun. "Semoga apa yang kita lakukan dicatat amal kebaikan oleh yang maha kuasa," pungkasnya.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button