Iklan

Iklan

Tingkatkan Kerjasama Dua Negara, Kodam IX/Udayana Terima Curtesy Call Tim MTT SFAB

Kamis, 19 Agustus 2021, 8/19/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Bertempat di Hall Makodam IX/Udayana. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima kunjungan kehormatan (curtesy call) rombongan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) yang dipimpin oleh CPT Eric Deon Curry, pada Kamis (19/8/2021).

Kedatangan Tim MTT SFAB yang merupakan Tentara Amerika (US Army) ke Markas Kodam IX/Udayana tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama antara ke dua negara yaitu Indonesia dengan Amerika Serikat khususnya dibidang kemiliteran. 

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam menyambut kunjungan kehormatan rombongan Tim MTT SFAB yang berjumlah 6 orang tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Danyonif Raider 900/SBW dan Danyon Mekanis 741/GN.

Mengawali acara, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada CPT Eric Deon Curry bersama Tim MTT SFAB yang sudah hadir di Kodam IX/Udayana.


Untuk di Indonesia seluruhnya ada 15 Kodam dan salah satunya adalah Kodam IX/Udayana yang mewilayahi tiga provinsi yaitu Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. 

Terkait dengan kedatangan Tim MTT SFAB dalam rangka kegiatan latihan selama di sini, diharapkan setelah kembali ke Amerika nantinya yaitu selesai kegiatan pelatihan ini, mungkin bisa memanggil/mengajak keluarga masing-masing untuk datang ke Bali mungkin untuk berliburan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa saling belajar dan bekerja bersama serta saling berbagi pengalaman. Selain itu juga, saya berharap kita masih punya waktu setelah kegiatan ini dan kami selalu siap bila dibutuhkan”, tutup Pangdam.

Selanjutnya, CPT Eric Deon Curry selaku pimpinan rombongan menyampaikan atasnama Tim dan Staf mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan penerimaannya di Kodam IX/Udayana. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa berada disini. Kami juga berharap persahabatan dan kemitraan seperti ini dapat terus terjalin.


Terkait kegiatan Tim MTT SFAB selama di Kodam IX/Udayana, Wakapendam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., menjelaskan bahwa Tim direncanakan akan berada di Bali mulai tanggal 19-8-2021 sampai dengan 2-9-2021 yang akan datang.

Tim MTT SFAB yang tiba di Bali pada Kamis (19/8) tersebut, setelah melaksanakan curtesy call di Makodam langsung menuju Mako Yonif Raider 900/SBW dan keesokan harinya akan melaksanakan latihan bersama dengan para Prajurit Raider 900 hingga (24/8) dan pada (25/8) dilanjutkan kegiatan culture day.

"Selanjutnya, mulai pada Kamis (26/8) Tim MTT SFAB bergerak menuju Mako Yonif Mekanis 741/GN di Jembrana untuk melanjutkan kegiatan latihan bersama dengan para Prajurit Yonif Mekanis 741/GN mulai Jumat (27/8) hingga Rabu (1/9) dan besok harinya Tim MTT SFAB bertolak kembali ke negaranya," tutup Wakapendam.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button