Vaksinasi untuk Mencapai Herd Immunity Pelayan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli Terus Digenjot

Wednesday, August 18, 2021, 19:45 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Gerai Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis hanya dengan Membawa KTP Masyarakat dapat divaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli.

Pelayanan Gerai Vaksin Presisi terus dilaksanakan di Poliklinik Polres Bnagli dengan melibatkan Nakes Gabungan sejumlah 24 (dua puluh empat) terdiri 14 (empat belas) Nakes Polres Bangli, 3 (tiga) Nakes Kodim 1626 Bangli dan di bantu Nakes dari Rumah Sakit Tentara Singaraja sejumlah 7(tujuh) personil.

Karena banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tahap dua yang kemarin dilaksankan maka kpelayana vaksin dilaksanakan dipoliklinik polres bangle. Tetapi  Animo Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi begitu tinggi maka Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan Polres Bangli dibatasi setiap hari menerima 100 orang untuk menghindari kerumunan “ ucap Sapti Anggreni Ka Poliklinik Polres Bangli.

Untuk kegiatan Vaksinasi hari ini dimulai dari pukul 09.00 wita s/d pukul 13.30 wita dimanan yang teregistrasi Vaksin Dosis 2 :  130  orang dengan rincian Remaja 21 orang, Masyarakat umum umum 99 orang dan lansia 10 orang.

Dihubungi dilokasi kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K mengatakan. ” Hari ini Polres Bangli melaksanakan pelayanan Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi untuk mendukung indonesia mencapai herd immunity. Tujuannya agar penyebaran penyakit dapat dihentikan. kekebalan kelompok dapat terjadi ketika banyak orang dalam satu komunitas menjadi kebal terhadap penyakit menular, sehingga menghentikan penyebaran penyakit. Hingga saat ini dapat dikatakan vaksin menjadi harapan agar herd immunity tercapai agar dapat menghentikan penyebaran virus secepatnya. ” Kata Kapolres Bangli.

” Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat khusunya masyarakat yang belum divaksin baik Vaksin pertama maupun Kedua bisa melakukan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Bangli, dilayani tiap hari, ” Imbuh beliau, Rabu 18/08/21.

(Agung DP/Hms)

TerPopuler