Wakapolri Tinjau Beberapa Kegiatan dan Serahkan Bansos di Kepri

Senin, 09 Agustus 2021, 15:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Dalam kunjungan kerjanya, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. melaksanakan peninjauan langsung Isolasi Mandiri Personel Polda Kepri dan jajaran melalui sarana Zoom Metting, meninjau Vaksinasi Massal, Posko PPKM dan menyerahkan Bantuan Sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasum Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapolda Kepri, Karojianstra Slog Polri, Karopenmas Divhumas Polri, Wakapolda Kepri, Bakamla Kepri, Ka BNNP Kepri, Danrem 033/WP, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kabiddokpol Pusdokkes Polri dan Pejabat Utama Polda Kepri, Senin (9/8/2021).

Saat menyapa personel polda kepri dan jajaran yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. mengatakan, bahwa kedepannya tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak ada lagi anggota Polri diwilayah Kepri ini terpapar Covid-19.

"Jaga kesehatan, terus konsumsi obat dan multivitamin yang diberikan oleh Dokter, semoga cepat sembuh dan dapat berkumpul bersama keluarga dan berdinas kembali," ungkap Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono.

Selesai meninjau pelaksanaan Isolasi Mandiri Personel Polda Kepri dan jajaran, rombongan menuju ke Posko PPKM Mega Legenda. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolri dan rombongan melakukan pengecekkan Posko dan menyerahkan Bantuan Sosial kepada masyarakat setempat.

″Jika kita melihat kasus penyebaran Covid-19 yang cenderung menurun saat ini merupakan pengaruh dari kegiatan PPKM yang dilaksanakan oleh masyarakat," ujarnya.


"Kuncinya adalah bagaimana masyarakat itu sendiri khususnya Kota Batam, mau bekerja sama dengan Satgas Covid -19 maupun TNI-Polri dalam melaksanakan PPKM. Dan dengan kecenderungan kasus yang menurun ini, tentunya kita juga berharap PPKM level 4 ini bisa diturunkan," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, rombongan menuju Vihara Duta Maitreya, Kota Batam, untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi dan menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolri juga mengatakan, bahwa sampai dengan sekarang ini, sudah 68% masyarakat di Kepri yang di Vaksin, data ini merupakan tertinggi ketiga di Indonesia. 

"Mudah-mudahan, dengan percepatan Vaksinasi ini target 70% dapat tercapai. Dan harapan kita semua, jika target 70% tersebut dapat tercapai maka akan terbentuknya Herd Imunity di Kepri," tutur Komjen Gatot Eddy Pramono.

″Saya menghimbau, mari bersama-sama kita jaga protokol kesehatan, walapun sudah divaksinasi ikuti 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas sosial," jelasnya.

Kemudian, kata Komjen Gatot, jika sudah divaksin jangan Euforia, tetap maskernya dipasang terus karena ada beberapa kasus masyarakat yang sudah divaksin juga dpat terpapar meskipun efeknya lebih rendah dan tidak separah yang sudah di vaksin.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler