Warga Tamansari Bondowoso Gelar Upacara HUT RI Ke 76 di Pemakaman

Tuesday, August 17, 2021, 19:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Bulan
Agustus di setiap tahunnya selalu jadi bulan yang meriah di Indonesia karena seluruh warga di berbagai penjuru Indonesia sangat antusias untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. 

Bukan hanya menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah. 

Meskipun tahun ini kita mengalami wabah covid -19, tidak menyurutkan niat warga Tamansari Bondowoso khususnya warga RT 08, 09 dan 10 untuk tetap merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 ini, dengan mengadakan upacara yang diselenggarakan di areal pemakaman umum Tamansari Bondowoso, Selasa (17/8/2021).

Antusias warga Tamansari Bondowoso sangat kompak dengan khidmat melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustusan, tamu undangan Ketua RT dalam lingkup RW.04 Tamansari Bondowoso, tampak hadir pula dari komunitas pegiat kemanusiaan Climate Change Frontier (CCF), digawangi oleh Baskoro CCF beserta rombongan. 
                             

Nanang Wahyu Djatmiko, yang akrab disapa Nanang, DJ lelaki yang pernah memecahkan rekor MURI menjadi inspektur upacara. 

"Dalam masa memprihatinkan ini, selayaknya kita tetap menghormati jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mengapa momen ini kita upacara di areal makam, dikarenakan  sudah banyak korban dari covid -19 ini, sebaiknya kita harus berjuang melawan virus ini dan tetap tangguh dimasa pandemi ini," jelasnya.

Baskoro selaku founder CCF menambahkan, dirinya beserta tim CCF menghadiri undangan dari Nanang DJ. 

"Kegiatan upacara ini mengingatkan masa masa sekolah dulu, dan kami merasa upacara hari ini merasa berkesan dan sangat spesial, apalagi diselenggarakan di area pemakaman," tutur Baskoro.

Kegiatan tahun ini, panitia pelaksana HUT RI ke-76 Kemerdekaan RI adalah sekumpulan Pemuda Gang Melati (PGM) yang didukung oleh seluruh Ketua RT di wilayah RW.04 Tamansari Bondowoso.*

(Suwaris)

TerPopuler