Iklan

Iklan

AKP I Putu Gede Ardana, S.H. Pimpin Anggota Polsek Tembuku Terjun ke Setra

Rabu, 08 September 2021, 9/08/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pada hari Rabu 8 September 2021 pukul 13.00 Wita, bertempat di Setra adat Undisan, Setra Adat Bangbang, Setra Adat Jehem, Setra Desa Adat Tegal Asah Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli telah berlangsung giat upacara Pitra Yadnya (Ngaben perseorangan).

Dalam menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 melalui penerapan Protokol kesehatan, Polsek Tembuku menerjunkan personil untuk melaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tembuku memberikan himbauan dan  melaksanakan pengecekan kegiatan prosesi  Ngaben perseorangan tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dimana pihak Prajuru Adat setempat telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat, seperti telah menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, mewajibkan warga untuk mengunakan masker, mengatur jalannya melaksanan upacara Ngaben terjadi kerumunan.


"Melalui Bhabinkamtibmas, juga telah memberikan himbauan terhadap warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan harapan tidak terjadi penyebaran Covid-19 kluster upacara adat karena saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 meningkat," ujar Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H. saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Bendesa Adat Undisan dan juga Anggota DPRD Kabupaten Bangli I Made Sudiasa, S.E., saat dikonfirmasi sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Tembuku, yang secara langsung turun kelapangan memimpin pengamanan dan pengawasan Protokol kesehatan Covid 19 diwilayahnya, dan juga personil Polsek Tembuku yang melaksanakan pengamanan sehingga berjalan dengan aman lancar.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button