Iklan

Iklan

Asah Skil Prajurit, Kodim 0822 Gelar Latbakjatri

Senin, 13 September 2021, 9/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Kemampuan menembak merupakan suatu hal yang harus dimiliki okeh prajurit TNI. Dengan latihan, kemampuan menembak akan terasah dan terbina di diri seorang prajurit. Oleh karena itu, Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada triwulan III tahun 2021.

Latihan menembak dilaksanakan oleh para prajurit TNI AD khususnya di jajaran Kodim 0822/Bondowoso untuk dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme Tentara. Latihan menembak dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 14 September 2021 bertempat di lapangan tembak Gudmurah 3 Kodam V/Brawijaya alamat Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Senin (13/9/2021).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., yang diwakili oleh Pj. Pasiops Kapten Inf Norman Heru S., hadir di lapangan tersebut menekankan dan memberikan himbauan. "Kepada koordinator materi baik itu senapan panjang SS1 V3 untuk benar-benar melaksanakan ke Protap sesuai dari petunjuk Komando Atas," tegasnya.
                           

Kegiatan menembak, tandas Pj Pasiops 0822, “Kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak, merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh insan prajurit TNI. Kemampuan ini, harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Melalui latihan yang benar dan terjadwal.

“Sesuai dengan apa yang diperintahkan dari Komando Atas bahwa kita dalam melaksanakan kegiatan tersebut hendaknya dilakukan pengamanan secara menyeluruh, maka saya menyampaikan kepada para koordinator untuk mengatur jalannya kegiatan agar tidak menyimpang dari apa yang telah diperintahkan dari Komando Atas,” katanya.

"Latbakjatri menembak senapan SS1 V3, diharapkan prajurit Kodim 0822 bisa mendapatkan hasil perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak dengan Nabitepi sehingga kemampuan terpelihara dengan baik," pungkasnya.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button